Kapolri: Tak Ada Masalah dengan KPK

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 29 Desember 2012 10:56 WIB



TRIBUNBATAM, JAKARTA
- Sepanjang 2012 perseteruan Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi menyedot perhatian publik setelah dieksposnya kasus Simulator SIM oleh KPK pada Juli 2012 lalu.

Ketegangan terjadi saat KPK melakukan penggeledahan di Kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kemudian esok harinya diumumkanlah Irjen Pol Djoko Susilo jadi tersangka korupsi simulator SIM.

Ketegangan berlanjut, Polri ngotot ingin menangani kasus tersebut dengan menetapkan Brigjen Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, Kompol Legimo, Budi Susanto, dan Sukotjo Bambang, bahkan Polri pun menahan kelima tersangka tersebut.

Sempat terjadi insiden akan ditangkapnya Kompol Novel Baswedan oleh Direskrimum Polda Bengkulu yang belakangan diketahui berdasarkan hasil investigasi Kompolnas kasus 2002 tersebut sengaja kembali dibuka untuk mencokok Kompol Novel yang bertugas di KPK.

Perseteruan pun berakhir dengan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menengahi dua lembaga penegak hukum tersebut.

Namun, belakangan Polri seakan tidak mau menerima sejumlah penyidiknya yang ditugaskan di KPK tidak diperpanjang lagi setelah berakhir masa tugasnya. Polri meminta seluruh penyidik yang bertugas di KPK yang habis masa tugasnya agar kembali ke Mabes Polri.

Itulah yang menjadi catatan sejarah di 2012 dalam dunia penegak hukum di Indonesia. 'Konflik KPK-Polri Jilid II' setelah dahulu sempat pula terjadi dengan istilah 'Konflik Cicak Lawan Buaya'.

Menyikapi hal tersebut Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo dalam jumpa pers akhir tahun 2012 Mabes Polri yang dihadiri tribunnews.com mengungkapkan bahwa antara Polri dan KPk tidak ada masalah.

"Saya kira permasalahan dengan KPK tidak ada. Tapi kalau ada korupsi harus diproses, silahkan bagaimana saat ini kita bersinergi bukan hanya dengan KPK saja termasuk dengan kejaksaan ke depan," kata Timur di Rupatama Mabes Polri, Jumat (28/12/2012).

Menurut Timur, korupsi sangat merugikan bangsa dan negara, sehingga perlu dilakukan penegakan hukum yang seleras. "Pencegahan harus dilakukan terus menerus, intinya sinergi dengan KPK dan kejaksaan," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri: Tak Ada Masalah dengan KPK

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/kapolri-tak-ada-masalah-dengan-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri: Tak Ada Masalah dengan KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri: Tak Ada Masalah dengan KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger