Sekolah Disegel, Puluhan Siswa Belajar di Masjid

Written By Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 12 Desember 2012 12:28 WIB

TRIBUNNEWSBATAM, BONE - Puluhan murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) 12/79 Mattaropurae di  Desa Mattaropurae, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, harus belajar di dalam masjid setelah sekolahnya disegel oleh warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan, Rabu (12/12/2012).

Penyegelan itu terjadi sejak Selasa (4/11/2012) oleh Sakka (62) bersama sejumlah kerabatnya. Pihak sekolah terpaksa sempat meliburkan para muridnya lantaran semua pintu kelas disegel dengan menggunakan papan serta para pelaku mengancam akan bertindak keras jika segel dibuka.

Pihak sekolah kemudian berinisiatif untuk melanjutkan proses belajar mengajar di dalam masjid yang hanya berjarak 50 meter dari sekolah tersebut.

"Kami kasihan anak-anak tidak sekolah, jadi kemarin kami mulai belajar disini. Biar berdesak-desakan tanpa papan tulis, yang penting murid bisa belajar," ujar Aulia, salah seorang guru.

Masjid berukuran 10x15 meter itu bisa menampung 80 siswa. Namun mereka harus duduk di lantai dan semua kelas digabung. Beruntung para siswa bisa mengikuti proses belajar dengan kegembiraan.

"Yah, belajarnya begini dari pada kami tidak sekolah. Biar duduk di lantai yang penting kami bisa belajar," ujar Rahmi, seorang murid kelas IV.

Menurut pihak Sakka, lahan seluas 3,5 hektare itu sesuai dengan sertifikat yang dimilikinya ini dan dulu merupakan kebum.

Namun pada 1980, sekolah itu mulai dibangun di bagian depan lahan dan mengambil area seluas 1,5 hektare. Perjanjiannya,  uang pembebasan lahan akan diberiakn.

Janji itu kemudian ditagih oleh pemilik lahan, namun hingga kini belum ada hasilnya Pemilik lahan pun menyegel sekolah itu  dengan harapan kasus ini segera dituntaskan oleh pihak yang berwenang.

"Kami sudah lama dijanjikan terus tapi sampai sekarang tidak ada uang yang kami terima makanya kami terpaksa segel agar mereka serius tangani persoalan," kilah Sakka. (KCM)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekolah Disegel, Puluhan Siswa Belajar di Masjid

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/12/sekolah-disegel-puluhan-siswa-belajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekolah Disegel, Puluhan Siswa Belajar di Masjid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekolah Disegel, Puluhan Siswa Belajar di Masjid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger