Sensasi Pempek Panggang Hanya di Pak Raden

Written By Unknown on Kamis, 17 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 17 Januari 2013 12:13 WIB

Laporan Tribun Batam, Rio Bara

TRIBUNBATAM, BATAM

- Siapa sih yang tidak pernah merasakan gurihnya pempek? Makanan khas Palembang ini, sudah menjadi makanan favorit bagi sebagian orang.

Nah, kini ada sajian baru dari pempek, yaitu pempek panggang. Menu terbaru ini hanya dapat dijumpai di Pempek Pak Raden.

Firly, owner pempek pak Raden, inovasi tersebut diberikan untuk memberi wisata kuliner baru bagi konsumen dalam menikmati pempek.

"Pempek panggang ini hanya ada di pempek Pak Raden. Kami mengolahnya menggunakan bahan-bahan terpilih, jadi rasakan sendiri sensasinya,"ujarnya kepada Tribun, Kamis (17/1/2012)

Ia menjelaskan bahan baku pempek panggang sama, namun cara memasaknya yang berbeda. Bila pempek tradisional dari adonan kemudian di rebus atau digoreng. Sedangkan pempek panggang, dari adonan langsung di panggang.

"Setelah masak, pempek tersebut di belah bagian tengahnya dan di masukkan ebi, kecap manis dan sambal. Anda dapat menikmati pempek layaknya makan burger. Ciri khas ikan gabus terasa banget,"tuturnya

Ia melanjutkan Daging ikan yang biasanya digunakan untuk pempek adalah ikan tenggiri, dan gabus segar. Jika tidak segar biasanya pempek akan berbau tidak sedap dan menghasilkan rasa yang kurang sedap pula.

Yang khas dan membedakan pempek Pak Raden dengan lainnya adalah penggunaan ikan tawar yaitu gabus sebagai bahan baku utama.

Ikan gabus digunakan agar rasa dan aroma khas pempek tidak berbau amis seperti kebanyakan pempek lainnya. Rasanya yang gurih lembut dengan citarasa ikan.

"Kami di sini memperhatikan kualitas. Semua bahan baku kami pesan langsung dari Palembang. Sehingga kualitasnya terjamin,"ungkapnya

Untuk menikmati pempek panggang Pak Raden, cukup terjangkau. Pempek tersebut ditawar Rp 3500 per potong. Begitu juga untuk pempek pistel, pempek keriting dan lainnya di tawar mulai dari harga Rp 3500 hingga Rp 12 ribu.

Selain itu ditawarkan juga aneka makanan lainnya seperti Pindang patin dan tulang, mie goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi yang ditawar dengan harga terjangkau.

Saat ini Pempek Palembang memiliki dua cabang yaitu di Ruko Graha Cikitsu Blok C1 nomor 13 dengan nomor telpon (0778) 7494930. Begitu juga di Jalan Pembangunan Ruko Penuin Regency No.3A Depan Top 100 Plaza Penuin dengan nomor telpon (0778) 458036.

"Kami juga memiliki jasa antar. Untuk daerah Batam Centre cukup melakukan pembelian Rp 30 ribu. Sedangkan di luar Batam Centre melakukan pembelian Rp 50 ribu. Begitu juga untuk pempek Pak Raden di Penuin. jadi kami tunggu kedatangan anda,"tutupnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sensasi Pempek Panggang Hanya di Pak Raden

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/sensasi-pempek-panggang-hanya-di-pak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sensasi Pempek Panggang Hanya di Pak Raden

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sensasi Pempek Panggang Hanya di Pak Raden

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger