Waspadalah Ombak Perairan Lingga Capai 4 Meter

Written By Unknown on Rabu, 09 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 8 Januari 2013 23:31 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA-  Para warga dari beberapa pulau di Lingga masih bisa melakukan aktivitasnya. Meskipun angin kencang sempat menerpa wilayah Lingga, Selasa (8/1) pagi, namun tidak ada aktivitas pelayaran yang terganggu. Pompong yang melayani warga menyebrang juga ke beberapa pulau tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

"Hari ini cuaca biasa saja. Tidak ada gelombang," kata Madi, warga Jagoh, Selasa (8/1). Ia mengatakan, para penumpang penumpang feri dari Batam dan Tanjungpinang juga tidak ada yang mengeluhkan adanya gelombang besar. Transportasi laut menjadi sarana utama bagi mobilitas warga antara pulau.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat mengeluarkan peringatan dini terjadinya gelombang pada beberapa wilayah di Indonesia. Satu di antara peraian yang masuk dalam peringatan tersebut adalah bagian timur Lingga dengan ombak antara tiga hingga empat meter dan bagian utara pulau Bangka dengan ombak antara dua hingga tiga meter.

Surat edaran periangatan yang ditandatangani oleh Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi Maritim, Sugarin, menyebutkan peringatan itu berlaku hingga Rabu (9/1) pukul 19.00 WIB. Peringatan dini itu diberikan agar warga yang melakukan aktivitas laut lebih waspada teradap cuaca.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Dabo Singkep, Shaiful Horri, melalui Kabag TU, Emran, mengatakan pihaknya selalu melakukan evaluasi cuaca menjelang keberangkatan kapal-kapal melalui dari pelabuhan Lingga. Jika kondisi memungkin untuk pelayaran, maka izin berlayar akan diberikan.

"Untuk pelayaran, kami tetap akan memantau cuaca menjelang waktu keberangkatan kapal-kapal. Jika memang tidak memungkinkan untuk berangkat, ya kami tunda dulu hingga cuaca bagus," kata Emran.

Ia mengakui, pihaknya belum menerima peringatan tersebut. Namun, ia mengimbau agar warga tetap waspada sebab saat ini memasuki musim angin dan gelombang. Apalagi daerah dua daerah di Lingga menjadi termasuk dalam peringatan dini BMKG. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspadalah Ombak Perairan Lingga Capai 4 Meter

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/waspadalah-ombak-perairan-lingga-capai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspadalah Ombak Perairan Lingga Capai 4 Meter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspadalah Ombak Perairan Lingga Capai 4 Meter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger