West Ham Siap Menggusur Man United dari Piala FA

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 5 Januari 2013 19:15 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Berstatus juara paruh musim Premier League Inggris, Manchester United mencoba untuk mendapatkan trofi tambahan musim ini dengan melihat peluang menjuarai FA Cup yang terakhir kali mereka rasakan pada 2004 silam.

Langkah pertama United adalah mengatasi perlawan West Ham United di putaran ketiga yang akan dihadapi di Boleyn Ground Stadium, London, Minggu (6/1/2013) dinihari. Dengan posisi nyaman di Premier League, United tentu lebih tenang terjun ke kompetisi kasta kedua Inggris ini.

The Red Devils sebenarnya telah 11 kali mendapatkan trofi juara FA, dan memegang rekor terbanyak. Tapi belakangan mereka selalu gagal meraihnya dan Chelsea dalam beberapa musim terakhir selalu tampil sebagai juara FA.

Namun keinginan itu tampaknya takkan berjalan dengan mudah. West Ham juga punya keinginan besar mengeliminasi United dari turnamen tertua tersebut. Apalagi The Hammers pernah punya pengalaman mengeliminasi Setan Merah pada putaran keempat FA pada 2001 silam di Old Trafford.

"Atmosfer pertandingan akan sangat panas dan menjadi kesempatan besar buat kami. Jika kami mampu mengungguli United maka kami seperti berada di bulan, kami yakin punya peluang," kata gelandang West Ham, Mark Noble, seperti dilansir Tribunnews.com dari foxsport.com, Jumat (4/1/2013).

West Ham memang tim yang tak bisa dianggap sebelah mata. Musim ini mereka tampil cukup impresif. Sempat menguasai urutan empat besar klasemen sementara Liga Inggris hingga memasuki masa akhir tahun 2012. Fakta itu menunjukkan bahwa tim besutan Sam Allardyce ini punya kans untuk memberikan kejutan pada United.

West Ham akan kembali diperkuat gelandang Kevin Nolan yang absen di laga terakhir karena sanksi kartu merah. Kehadiran Nolan memberi arti penting sebab sang pemain adalah salah satu pemain kunci dengan statusnya sebagai topskor klub dengan lima gol.

Dengan absennya Mohamed Diame, Matthew Taylor kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama Allardyce di posisi gelandang. Jack Collison juga telah bisa kembali ke dalam skuad.

George McCartney adalah pemain West Ham yang bakal absen karena cedera sementara James Collins juga telah terbebas dari sanksi kartu merah bersamaan dengan Nolan. Sayangnya Andy Carroll belum bisa dimainkan karena cedera tak berkesudahan. Dengan demikian, Carlton Cole menjadi andalan utama di lini depan.

Bagi United laga ini tak bisa dianggap remeh. Musim lalu mereka tereliminasi di putaran keempat FA setelah kalah dari Liverpool 1-2. Dan semangat untuk mendapatkan trofi yang terakhir kali didapatkan pada 2004 itu digelorakan bek United Rio Ferdinand.

"Kami tak pernah berpikir memasuki turnamen ini untuk meninggalkannya. Ini kompetisi yang tak ada bedanya. Kami ingin menjuarainya. West Ham lawan yang berat tapi kami punya kemampuan untuk memenangkannya," ujar Ferdinand dilansir mancunian.

Namun demikian Sir Alex Ferguson tak mungkin gegabah dalam pemilihan skuad. Dengan padatnya pertandingan di berbagai kompetisi, Fergie kemungkinan besar akan mengistirahatkan beberapa skuadnya dengan melakukan rotasi pemain.

Michael Carrick, Patrice Evra, dan Robin van Persie yang selalu tampil reguler kemungkinan besar akan diistirahatkan. Wayne Rooney dipastikan takkan tampil karena cedera yang dideranya.

Dengan demikian lini depan menyisakan Danny Welbeck dan Javier "Chicharito" Hernadez yang akan jadi pilihan utama. Mereka akan didukung Tom Cleverley dan Shinji Kagawa dari lini kedua.

Di lini belakang Nemanja Vidic dan Chris Smalling bisa naik ke step yang lebih tinggi untuk jadi starter setelah terbebas dari cedera. Ferdinand kemungkinan duduk di bangku cadangan agar lebih bugar kala melawan Liverpool, Minggu (13/1) nanti.(Tribunnews.com/cen)


Anda sedang membaca artikel tentang

West Ham Siap Menggusur Man United dari Piala FA

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/west-ham-siap-menggusur-man-united-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

West Ham Siap Menggusur Man United dari Piala FA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

West Ham Siap Menggusur Man United dari Piala FA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger