Aktivitas Kendaraan Bermesin di Wilayah Nagoya Batam Pagi Ini Ditiadakan

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 10 Februari 2013 09:08 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Ruas Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Batam, Kepri, dipastikan lumpuh selama 3 jam. Aktivitas kendaraan bermesin pada Minggu (10/2/2013) ditiadakan. Ini bertepatan dengan pelaksanaan Batam's Car Free Day di sekitar ruas jalan Suites Harmoni hingga Simpang Mc Donald, Nagoya. 

Beberapa ruas jalan menuju dan keluar dari area tersebut ditutup mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. M Sjafar, ketua pelaksana Batam's Car Free Day sekaligus ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Batam mengatakan, tujuan kegiatan ini merupakan upaya menjadikan Batam sebagai kota hijau. Selama pelaksanaan, semua aktivitas apapun bisa dilakukan di area itu.

"Kami dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Batam hanya membantu program Pemko Batam untuk mewujudkan green city. Intinya mengurangi polusi udara di Batam," ujar Sjafar kepada Tribunnewsbatam.com, Sabtu (9/2/2013). 

Kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat luas. Tak hanya dari komunitas sepeda, bahkan dari komunitas olahraga sepatu roda, atau scateboard. Dipastikan mereka ikut serta dalam kegiatan sehari tanpa kendaraan bermesin itu.

"Ceremony-nya baru dimulai pukul 7.00 WIB. Ruas jalan sudah ditutup sejak pukul 6.00 WIB. Startnya di area Jalan Sulaiman Plaza (wilayah Lippo Bank) kemudian menuju apartemen Harmoni, berputar lagi sampai menuju Simpang Mc Donald, lalu kembali lagi ke tempat awal," jelasnya. 

Lebih kurang peserta Car Free Day akan menempuh jarak 2,2 km dari kegiatan tersebut. Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan MM akan membuka langsung kegiatan Batam's Car Free Day untuk kedua kalinya di Batam terhitung sejak 2010 lalu. 

"Dari persiapan, sudah bisa dikatakan 99 persen. Tinggal pelaksanaannya saja. Kami sudah dapat konfirmasi dari Walikota Batam yang akan membuka kegiatan ini," tambahnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktivitas Kendaraan Bermesin di Wilayah Nagoya Batam Pagi Ini Ditiadakan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/aktivitas-kendaraan-bermesin-di-wilayah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktivitas Kendaraan Bermesin di Wilayah Nagoya Batam Pagi Ini Ditiadakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktivitas Kendaraan Bermesin di Wilayah Nagoya Batam Pagi Ini Ditiadakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger