Jelang Semifinal Nanti Malam Lomba Karaoke Mandarin di CitiWalk Batam Meriah

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 8 Februari 2013 11:14 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNESBATAM.COM, BATAM- Nuansa Imlek kental terasa di kawasan Nagoya, Batam. Suasana itu kian menusuk ketika berpadu dengan suara lengkingan lagu-lagu mandarin yang berkumandang.

Lomba karaoke lagu Mandarin dalam rangka peringatan Imlek 2013 di Nagoya Citywalk, Kamis (7/2) malam sungguh menggugah semangat menyongsong datangnya Imlek. Penampilan tidak kurang dari 38 peserta mendapatkan aplaus luar biasa dari pengunjung, termasuk  tiga orang juri; Lin Xiao Mei dari Malaysia, Alex Qin dari Tanjungpinang, dan Lin Tao Liang dari Batam. Dengan lagu-lagu Mandarin yang dibawakan, membawa angan setiap pengunjung terbang, bak bersantai menikmati hiburan di China Town.

Dalam lomba ini terdapat beberapa kategori yang menjadi penilaian juri. Mulai dari penilaian improvisasi tempo, vokal, artikulasi, hingga performance. " Peserta disaring untuk masuk ke semifinal besok Jumat (8/2). Termasuk penampilan 3 peserta dari Singapura, dan 3 peserta dari Malaysia. Serta 1 peserta dari Pontianak dan Surabaya," jelas Ketua Panitia Lomba Karaoke Mandarin, yang diberi nama Polmas Cup II itu, Kombes Pol Hadi Purnomo, yang sehari-harinya juga menjabat Dir Binmas Polda Kepri itu.

Tidak hanya dari sisi vokal, penilaian akan diberikan pada pemilihan busana terbaik dan penampilan terbaik. Masing-masing pemenang akan mendapat hadiah angpao dan piala.

Maryani salah satu peserta, mengaku sempat merasa gugup untuk tampil di panggung yang bertabur cahaya bernuansa merah itu. Namun karena sudah cukup menguasai suasana, dengan beberapa persiapan yang ia lakukan akhirnya ia dapat tampil dengan baik.

"Cukup gugup juga sih karena baru dua kali untuk ikut lomba karaoke seperti ini. Tapi akhirnya bisa juga tadi," ujar Maryani yang mengenakan kostum berwarna pink itu.

Komentar kegembiraan bisa tampil dalam ajang tersebut juga disampaikan peserta lain. Namun sejumlah peserta mengaku siap menampilkan kemampuan terbaiknya jika lolos pada babak berikutnya.

Berdasarkan pantauan Tribun, peserta lomba karaoke internasional lagu Mandarin ini telah memadati area centro Nagoya Citywalk semenjak petang hari. Masing-masing peserta berdandan layaknya tampil di panggung event internasional. Mereka pun standby untuk mempersiapkan CD lagu yang hendak ia bawakan.

Sekitar pukul 20.15 WIB lomba dimulai, peserta pun satu per satu diminta untuk tampil unjuk.

kebolehan olah vokal di atas panggung seukuran lapangan sepak takraw itu. Disamping panggung juga dilengkapi empat speaker berukuran besar yang memberikan kualitas suara memenuhi centro Nagoya Citywalk.

Kombes Pol Hadi Purnomo, menegaskan lomba karaoke internasional Mandarin ini salah satu bentuk kemitraan kepolosian khususnya Polda Kepri dengan masyarakat khususnya warga Tionghoa di Batam.

"Kita agendakan akan rutin digelar setiap tahun. Ini tidak hanya sebatas seremoni biasa, tapi sebagai salah satu bentuk kemitraan," katanya.

Robinson ketua panitia dari PSMTI Batam mengatakan, lomba cukup diminati oleh warga Tionghoa. Hal tersebut terlihat dengan adanya peserta dari luar negeri maupun dari kota-kota di luar Batam. "Animonya cukup bagus ada peningkatan peserta dari tahun lalu, bahkan ada peserta dari Malaysia dan Singapura," ujarnya

Kategori pemenang nantinya akan diambil juara 1-10 dimana masing-masing pemenang mendapat uang tunai plus piala. Untuk juara satu mendapat uang tunai sebesar Rp 8,8 juta, juara II Rp 5,8 juta, juara III Rp3,8 juta, dan seterusnya. Di partai semifinal sekaligus Final besok direncanakan dihadiri oleh Kapolda Kepri  BrigjenYotje Mende. (adi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Semifinal Nanti Malam Lomba Karaoke Mandarin di CitiWalk Batam Meriah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/jelang-semifinal-nanti-malam-lomba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Semifinal Nanti Malam Lomba Karaoke Mandarin di CitiWalk Batam Meriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Semifinal Nanti Malam Lomba Karaoke Mandarin di CitiWalk Batam Meriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger