Ketua KPK Abraham Samad Geram Dituduh Sebagai Kader PKS

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 4 Februari 2013 01:41 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA-  Ketua KPK Abraham Samad dituduh sebagai mantan kader PKS sehingga sungkan  mengurusi kasus penangkapan Luthfi Hassan Ishaaq. Isu yang merebak itu bermunculan karena Abraham Samad tak ada ketika pengumuman Luthfi Hassan sebagai tersangka.

Abraham langsung menepis tudingan tersebut dan menegaskan bahwa dirinya tak ada kaitan emosional dengan PKS. Meski tak ikut mengumumkan mantan presiden PKS sebagai tersangka, ia yang menginstruksikan penjemputan Luthfi di kantor DPP PKS.

Ia memastikan, bahwa dirinya bersama komisioner lembaga superbody lainnya memonitor pelaksanaan penangkapan dan penahanan Luthfi. "Saya tidak sembunyi. Saya di kantor bersama pimpinan lainnya," tegas Abraham di Jakarta, Minggu (3/2).

"Saya yang memerintahkan agar LHI segera dijemput di kantor PKS," tandasnya. Luthfi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (30/1) malam. Setelah dijemput tim KPK di kantor DPP PKS sekitar pukul 23.40 WIB, Luthfi kemudian dijebloskan Rutan TNI Guntur.

Luthfi dijerat sebagai tersangka penerima suap Rp 1 miliar bersama orang dekatnya, Ahmad Fathanah. Keduanya dijerat Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 5 Ayat (1) atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tipikor jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Baca selengkapnya di edisi Koran Tribun Senin 4 Februari 2013. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua KPK Abraham Samad Geram Dituduh Sebagai Kader PKS

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/ketua-kpk-abraham-samad-geram-dituduh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua KPK Abraham Samad Geram Dituduh Sebagai Kader PKS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua KPK Abraham Samad Geram Dituduh Sebagai Kader PKS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger