Pengerjaan Bandara Letung Anambas Di Mulai

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 16 Februari 2013 11:40 WIB

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Proyek pembangunan Bandara Letung yang terletak di desa Bukit Padi kecamatan Jemaja Timur kini sudah dimulai. Bandara yang akan menjadi 'tulang punggung' dan menghubungkan antara Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan wilayah lainnya di Indonesia tersebut, menjadi salah satu mega proyek yang tengah di gesa Pemerintah Kabupaten.

"Saat ini pembangunannya sudah kita upayakan, dan akan kita mulai. Namun pembangunannya itu sendiri baru bersifat pembukaan lahan di bandara Letung,"ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal kepada Tribun.

Ia juga mengatakan untuk pembangunan bandara tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan membangun yang bersifat di sisi daratnya saja.

"nantinya Pemerintah daerah akan membangun di sisi daratnya saja (terminal saja,red), namun dari sisi udaranya (Apron dan landasan) akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai maskapai udara yang sudah mengajukan dan menyatakan akan menerbangi Anambas, Nur Djalal menyatakan saat ini sudah ada dua maskapai. "Saat ini sudah ada dua maskapai yang menyatakan kesiapannya, yakni maskapai Transnusa dan satu lagi yang saya lupa namanya," ungkapnya.

Namun demikian, tambhanya, pihaknya juga masih bisa menerima maskapai lainnya jika ingin turut serta. Dan bagi mereka yang ingin mengajukan di persilahkan dan tinggal mengajukan surat permohonan pemakaian landasan.

"Jadi kami mempersilakan bagi mereka untuk mengajukan permohonan. Pada prinsipnya kita terbuka dan mempersilahkan," terangnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengerjaan Bandara Letung Anambas Di Mulai

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/02/pengerjaan-bandara-letung-anambas-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengerjaan Bandara Letung Anambas Di Mulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengerjaan Bandara Letung Anambas Di Mulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger