Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid Ceramahi Pemuda Batam

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 17 Maret 2013 23:47 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Iswidodo

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-

Para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor harus siap bertarung di Batam memenangkan ideologi, ekonomi, politik dan sosial. Karena posisi Batam yang strategis dan berbatasan dengan negara tetangga menjadi sangat penting dilirik semua pihak.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum GP Ansor H Nusron Wahid yang juga anggota Komisi XI DPR RI ketika memberikan tausiah kepada Ansor Batam di Masjid Al Azhar di Kompleks Beverly Hill Batam Centre, Sabtu (16/3) sore.

Kehadiran Nusron Wahid bersempena dengan Batam Bershalawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaff di Lapangan Sei Lekop, Sagulung Sabtu malam. Selain itu, Nusron Wahid juga memberikan pencerahan kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan GP Ansor Kepri di Ponpes Darul Falah di Batu Besar.

Lebih lanjut, Nusron meminta peran pemuda Ansor untuk menjadi kader yang tangguh kuat dan solid karena tantangan di Batam sangat besar. Nusron didampingi pengurus PP GP Ansor Rahmad Hidayat Pulungan dan Ketua PW Ansor Kepri Baru Rohim serta Bambang Yulianto penasihat PC Ansor Batam.

Sebagai pemuda yang lahir dari rahim NU, GP Ansor harus memiliki visi organisasi yang kuat, dengan menghidupkan kembali roh organisasi, yakni sebagai organisasi kader.  Langkah pertama adalah meneguhkan karakter kader hingga pengurus sesuai dengan ruh keumatan dan Aswaja (ahlussunah wal jamaah), kedua, memperkuat kelembagaan organisasi, dan ketiga, menelurkan output berupa program kerja yang terukur.

"Apapun yang dilakukan oleh GP Ansor, muaranya adalah ibadah. Dan dituntut menjadi pemuda yang inovatif," ujar Nusron. Maka tugas pemuda Ansor adalah merevitalisasi nilai dan tradisi. Berbasis pada madrasah, masjid dan mushala.  Dan jangan lupa, Ansor juga harus berjiwa entrepreneurship sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan kemandirian ekonomi.

Ketua PC GP Ansor Batam Candra Ibrahim menyebutkan, dipilihnya Masjid Al-azhar sebagai tempat anjangsana itu, karena masjid tersebut ada peran aktif pemuda Ansor dan Banser saat mula perjuangan pendiriannya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid Ceramahi Pemuda Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/ketua-umum-gp-ansor-nusron-wahid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid Ceramahi Pemuda Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid Ceramahi Pemuda Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger