Suzuki Ertiga Double Blower, Tetap Dingin Hingga Kursi Belakang

Written By Unknown on Selasa, 19 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 19 Maret 2013 12:25 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Suzuki Ertiga dirancang benar benar sesuai tagline nya yaitu "lebih mengERTI keluarGA". Meski baru diluncurkan tahun lalu, Suzuki segera menerbitkan varian terbaru dari APV besutannya yaitu Ertiga double blower.

Keberadaan double blower ini dianggap penting untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi seluruh penumpang Ertiga, hingga ke baris paling belakang. Karena sebagai APV dengan target pasar keluarga, Ertiga hadir dengan desain tiga baris kursi, 7 seaters.

"Ini sebagai bentuk perhatian lebih dari Suzuki bagi keluarga Indonesia," kata Sales Head Suzuki Indomobil Batam, Hardian, beberapa waktu lalu.

Secara umum, ruang kabin Ertiga memang dirancang lega untuk seluruh penumpang. Ruang yang lebar pada head room dan leg room membuat penumpang merasa semakin nyaman.

"Untuk kemudahan penumpang di belakang, pada baris kedua kursinya juga bisa digeser hingga 240 mm," kata Hardian.

Kabin Ertiga juga dilengkapi dengan peredam suara yang efektif dengan sistem NVH untuk meredam getaran dan kebisingan dari luar kabin.

Desain kabin ergonomi, banyak posisi yang bisa diatur untuk kenyamanan penumpang. Ruang penyimpanan barang yang cukup luas, apalagi jika ditambah sistem kursi lipat pada baris kedua dan ketiga.

"Sampai saat ini, baru transmisi manual yang tersedia. Tapi tak perlu menunggu lebih lama, rencananya awal Mei nanti akan launching yang transmisi otomatisnya. Saya yakin ini yang ditunggu tunggu warga Batam umumnya," kata Hardian.

Soal harga, Ertiga double blower ini dibanderol Rp 153 juta untuk tipe GL dan Rp 163 juta untuk tipe GX.

Terjadi Benturan Pintu Bisa Dibuka 

SUZUKI Ertiga hadir dengan tampilan luar yang stylish. Lampu depan halogen multi reflector didesain lancip di belakang membuatnya terlihat berbeda. Dan sudah dilengkapi dengan foglamp yang didesain sporty.

Sementara interiornya dirancang mewah dan elegan dengan kabin yang didominasi warna beige. Instrumen panelnya berdesain ergonomis, tombol tombol ditata sedemikian rupa agar memudahkan pengemudi. Kemudian pada kemudi juga sudah dilengkapi audio control.

Pada sisi penumpang depan juga sudah disiapkan wadah untuk menempatkan gelas minuman Anda. Posisinya tersembunyi di bawah ventilasi AC.

"Sistem kemudinya sudah electric power steering dan tilt steering," kata Sales Head Suzuki Indomobil Batam, Hardian.

Suzuki Ertiga digerakkan oleh mesin tipe K14B DOHC VVT 1.400cc dengan Multi Point Injection (MPI) untuk sistem distribusi bahan bakarnya membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi, namun tetap efisien penggunaan bahan bakarnya.

Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 95PS pada 6.000 rpm.Mobil ini mampu menghasilkan daya sebesar 95 PS pada 6.000 rpm.

Untuk sistem keselamatan, pada tipe tertingginya, Ertiga GX telah dilengkapi ABS dan EBD. 

Tapi secara keseluruhan Suzuki Ertiga sudah menggunakan side impact beam yang fungsinya agar pintu tetap bisa dibuka ketika terjadi benturan yang tak diinginkan. Juga sudah dilengkapi dual SRS airbag dan immobilizer key. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Ertiga Double Blower, Tetap Dingin Hingga Kursi Belakang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/suzuki-ertiga-double-blower-tetap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Ertiga Double Blower, Tetap Dingin Hingga Kursi Belakang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Ertiga Double Blower, Tetap Dingin Hingga Kursi Belakang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger