Air Sebagai Media Pendingin Air Cooler Honeywell Tipe CO301PC

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 23 April 2013 12:16 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Cuaca panas yang menerpa Batam akhir-akhir ini membuat banyak orang mengeluh. Membeli pendingin udara (AC) mungkin menjadi solusi yang tepat. Kini hadir solusi Air Cooler yang mengusung daya rendah watt dan harga terjangkau bagi anda yang mencari penyejuk ruangan.
 
Deputy Store Manager Ace Hardware Nagoya Hill, Batam, Muslim mengatakan Air Cooler memiliki fungsi hampir sama dengan Air Conditioner atau AC. Tetapi menggunakan air sebagai media pendinginnya.

"Memang tidak sedingin AC, namun Air Cooler dapat menjadi solusi tepat dibanding kipas angin. Apalagi harganya cukup terjangkau bisa menghemat banyak energi listik. Selain itu instalasinya mudah," ujarnya kepada Tribun,
 
Konsumsi listrik Air Cooler cukup kecil, berkisar antara 75-270 watt. Perawatannya juga sangat mudah, karena Anda tidak memerlukan keahlian khusus. Air Cooler mengeluarkan udara yang lembab dan gampang dipindah-pindahkan sesuai keinginan.

Selain itu aman tidak menimbulkan efek samping karena menggunakan filter. Saat ini Air Cooler ditawar mulai dari harga Rp 1,5 juta dengan beragam tipe.

Kali ini, Tribun akan membahas Air Cooler Honeywell tipe CO301PC dengan daya 270 watt. Memang daya listriknya cukup tinggi, tapi jangan pesimis dulu. Keunggulan tipe Air Cooler ini dapat juga digunakan di luar ruangan. Sehingga berguna ketika ada acara di luar ruangan.
 
Muslim menjelaskan  produk ini bekerja mengunakan teknologi penguapan air atau Evaporative Cooling Technology. Semakin banyaknya sirkulasi udara di dalam ruangan semakin efektif alat ini bekerja.
 
"Alat ini bekerja sangat simple, udara panas di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap secara fisik oleh filter yang terletak di bagian bawah. Udara tersebut disaring melalui filter yang basah dengan air sehingga menjadi dingin. Udara dingin tersebut akan disalurkan kembali  melalui kipas lewat penyalur yang berada di depan," terangnya
 
Produk Honeywell ini didesain dengan sistem touch screen untuk mengoperasikannya. Menariknya touch screen tersebut anti air, sehingga bila tanpa sengaja air tumpah diatasnya, touch screen tersebut masih dapat berkerja dengan baik. Ada lima tombol yang disediakan untuk mengoperasikannya. Disediakan juga remote control.
 
"Produk ini dapat bekerja di ruangan berukuran 4x4 meter ke atas dengan kapasitas air 1 galon sebanyak 20 liter. Nah, alat ini dapat bekerja secara maksimal selama 8 jam, tergantung kapasitas air. Pengguna pun dengan mudah menambah air, karena di sediakan alat pengukur disampingnya," kata Muslim.

Jika anda tertarik, tipe Air Cooler Honeywell tipe CO301PC ditawarkan hanya Rp 3.880.000. Anda dapat menggunakan fasilitas cicilan nol persen yang disediakan Ace Hardware. Untuk Sparepart dan service mendapat garansi satu tahun. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Air Sebagai Media Pendingin Air Cooler Honeywell Tipe CO301PC

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/air-sebagai-media-pendingin-air-cooler.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Air Sebagai Media Pendingin Air Cooler Honeywell Tipe CO301PC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Air Sebagai Media Pendingin Air Cooler Honeywell Tipe CO301PC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger