Dua Pelajar SMP Siap Ikuti Ujian Nasional di Rumah Tahanan

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 21 April 2013 09:00 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Sebanyak 9.453 pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat di Kota Batam akan menjalani Ujian Nasional (UN) 2013 pada Senin (22/4/2013) hingga Kamis (25/4/2013).

Andi Agung, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kota Batam mengatakan, peserta UN itu terdiri dari 8.780 pelajar SMP baik negeri dan swasta. Di antaranya 668 pelajar MTs Negeri dan swasta, dan 5 pelajar SMP SLB. DItambah 319 orang peserta ujian Kejar Paket B.

"Yang sekolah formal pesertanya 9.453 orang, yang ikut Kejar Paket B 319 orang," ucap Andi, Sabtu (20/4/2013) di Kantor Dinas Pendidikan, Sekupang, Batam.

Seluruh peserta UN lanjutnya berasal dari 120 sekolah tingkat SMP, 18 sekolah tingkat MTs, 1 sekolah tingkat SLB, dan 20 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk peserta Kejar Paket B.

Disinggung ada berapa pelajar yang tak bisa UN tepat jadwal, Andi mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah terkait hal itu.

"Yang nggak ikut UN belum ada laporan, tapi kami tidak tahu juga, mungkin di waktu pelaksanaan baru ketahuan," katanya.

Kendati demikian, ia menegaskan ada 2 pelajar tingkat akhir Sekolah Menengah Pertama di Kota Batam yang akan mengerjakan soal UN di Rutan Klas II A.

"Senin, soal diantarkan ke rutan, kepala sekolah dan pihak kepolisian sudah berkoordinasi, nanti ada pengawas juga di sana. Mereka tersangkut kasus curanmor, itu hak mereka untuk ikut ujian," ucap Andi tanpa menyebutkan asal sekolah pelajar.

Apakah pelajar itu termasuk siswa MTs Negeri Batam, Andre, yang terlibat kasus perkelahian hingga meninggalnya lawan bertarungnya, Andi mengatakan belum tahu.

"Kalau yang siswa MTs, belum tahu. Belum tentu dari 2 orang itu dia (Andre)," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pelajar SMP Siap Ikuti Ujian Nasional di Rumah Tahanan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/dua-pelajar-smp-siap-ikuti-ujian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pelajar SMP Siap Ikuti Ujian Nasional di Rumah Tahanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pelajar SMP Siap Ikuti Ujian Nasional di Rumah Tahanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger