Kapal Pintar Mandiri I Singgahi Penyengat Tetapi Cuma Sebentar

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 12 April 2013 10:56 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG

- Pelayaran perdana Kapal Pintar Mandiri 1 ke Pulau Penyengat yang dikomandoi Danlantamal IV memberikan dampak positif bagi para pelajar di pulau tersebut. Mereka senang bisa membaca buku buku yang disediakan di dalam kapal dan memiliki jaringan tnternet.

Walaupun waktunya hanya beberapa jam, kebahagian para pelajar terlihat ketika mereka masuk ke dalam kapal pintar dan memilih beberapa buku untuk mereka baca. Para pelajar mengakui, buku di kapal itu semua bagus. Tampak dari buku-buku itu yang disusun dalam lemari Kapal Pintar.

"Sayangnya cuma sebentar kapalnya di sini. Kalau besok mampir ke sini lagi kami mau baca," ucap Putri pelajar SLTP di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri, beberapa waktu lalu.

Selain itu, anak anak TK di Pulau Penyengat juga gembira.  Tingkah laku bocah bocah ini membuat Danlantamal IV Laksama Agus Heryana tertawa. Pasalnya, mereka belum terlalu fasih membaca, sehingga harus mengeja huruf demi huruf. Bahkan anak anak ini lebih suka melihat gambarnya saja.

"Sudah bisa baca, ini buku apa bagus nggak ceritanya Nak," tanya Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kepri, Laksamana Pertama TNI Agus Heryana SE kepada anak anak TK.

Pantauan Tribun, pelajar SD dan SMP langsung mencoba komputer dalam ruangan kapal tersebut yang terkoneksi dengan internet. Sebahagian lagi para pelajar membaca buku di luar ruangan kapal.

Keterbatasan waktu yang memisahkan mereka. Namun Danlantamal IV berjanji lain waktu Kapal Pintar Mandiri I akan singgah lagi di Penyengat sesuai jadwal yang ditentukan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Pintar Mandiri I Singgahi Penyengat Tetapi Cuma Sebentar

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/kapal-pintar-mandiri-i-singgahi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Pintar Mandiri I Singgahi Penyengat Tetapi Cuma Sebentar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Pintar Mandiri I Singgahi Penyengat Tetapi Cuma Sebentar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger