Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

ANAMBAS, TRIBUN - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kepri, melakukan pengecekan. Terutama terhadap barang kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di kecamatan wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kepri.

Dari hasil sementara yang telah dilakukan oleh pihaknya, didapati harga sejumlah barang kebutuhan pokok cenderung stabil. Ditemui di ruangannya, Usman menambahkan, dari pengecekan pedagang yang ditemui, mereka mengeluhkan masalah transportasi.

"Laporan dari Pak Eko dan Pak Yoel (Kepala Bidang Perdagangan dan staf perdagangan) beberapa hari lalu untuk sementara harga masih stabil. Sekarang, tim masih melakukan pengecekan ke beberapa pasar tradisional di beberapa kecamatan. Direncanakan hari ini, Kamis, (27/6/2013) akan dilakukan pengecekan ke sejumlah pasar yang berada di Kecamatan Siantan," ujar Kepala Dinas Disperindagkop UKM Kabupaten Anambas melalui sekretarisnya, Usman Rabu, Rabu (26/6/2013).  

Terutama dalam mengangkut sejumlah barang kebutuhan pokok yang diangkut menuju wilayah mereka. Dalam hal ini, sejumlah barang kebutuhan pokok mayoritas masih bergantung dari pihak luar. 

"Keluhan dari beberapa pedagang yang kita temui seperti itu. Kalau transportasi laut seperti ferry lancar, Insya Allah stok sejumlah barang pun juga lancar. Mengingat, barang yang kita ambil mayoritas dari daerah seperti Tanjungpinang. Kalau harga dari sana naik, mau tidak mau akan ada penyesuaian," bebernya.

Mengenai tindakan kepada sejumlah pedagang yang membandel menjual barang kebutuhannya, pihaknya melakukan komunikasi persuasif.

Termasuk adanya informasi yang menyebutkan harga sejumlah barang yang mengalami perubahan dalam waktu cepat. "Gejolak masalah harga walaupun ada namun masih belum pasti," ujarnya.

Usman, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/harga-kebutuhan-pokok-relatif-stabil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger