Sebelum Terbakar, Meteran Listrik Sempat Meledak

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam. Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM,BATAM-Kobaran api yang menghangusnya sejumlah rumah milik warga  RT 01, RW 01 Kampung Tua Telaga Punggur, Batam Kepri, Senin (15/7/2013) malam diduga berawal dari konsleting meteran listrik dirumah salah seorang warga. Sebelum api meratakan rumah kayu milik Boy, warga terlebih dulu dikagetkan dengan suara ledakan yang cukup keras. Kemudian api dengan cepat menjalar kebeberapa rumah yang berada disebelahnya.  Warga pun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga pemilik rumah.

Tarmizi salah satu warga Telaga Punggur mengatakan, sebelum kejadian ia bersama tiga orang temannya sedang menikmati es cendol tidak jauh dari rumah Boy, melihat api dari meteran listrik. Dia bersama teman-temannya langsung berhamburan mendekati rumah Boy. Namun belum sempat mematikan aliran listrik, kabel meteran langsung putus dan mengeluarkan ledakan yang cukup keras.

"Kami sedang minum cendol di depan rumah pak Boy ini, tiba-tiba saya lihat ada api di meteran listrik, seperti kembang api. Langsung saya kasih tau kawan-kawan. Rencana mau kami matikan, tapi belum sempat mendekat sudah putus kabelnya. Tiba-tiba meledak. Api langsung mejalar ke atas dan membesar.merembet ke rumah sebelahnya,"ujar Tarmizi yang mengaku melihat pertama asal api.

Setelah api membakar rumah Boy, langsung merembet ke rumah pak Imam, rumah Nek Ceng, rumah Ali, gudang sembako Wie Ming dan baru Gudang sembako Wie Tek. Rumah yang terbuat dari kayu,  tidak sampai 10 menit dilalap api dan rata dengan tanah.

"Api semakin membesar seiring dengan kerasnya teriakan warga. Warga tidak ada yang sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Kecuali anak dan cucu-cucu. Rumah kayu sudah habis terbakar baru mobil pemadam kebakaran datang, tidak sampai 20 menit lah. Api benar-benar cepat merembetnya,"ujar Tarmizi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebelum Terbakar, Meteran Listrik Sempat Meledak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/sebelum-terbakar-meteran-listrik-sempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebelum Terbakar, Meteran Listrik Sempat Meledak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebelum Terbakar, Meteran Listrik Sempat Meledak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger