Rapat Ditunda, Puluhan Karyawati SCI Mengamuk

Written By Unknown on Selasa, 12 November 2013 | 12.41

Rapat Ditunda, Puluhan Karyawati SCI Mengamuk

Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho

Pekerja PT SCI menginap di Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (1/8/2013) dini hari. Mereka terus memperjuangkan hak-haknya. Para karyawan ini akan bertahan di Gedung DPRD Kota Batam hingga hak-hak mereka terpenuhi. 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga
 
BATAM, TRIBUN - Puluhan karyawati PT Sun Creation Indonesia (SCI) Batam mengamuk di kantor DPRD Kota Batam, Senin (11/11/2013) siang. Pasalnya, puluhan karyawati itu merasa dongkol mengetahui untuk yang kedua kalinya Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang harusnya terlaksana hari Senin (11/11/2013) harus ditunda.
 
Perwakilan karyawan yang awalnya sudah masuk ke dalam ruang rapat Komisi IV DRPD Kota Batam langsung keluar dan berteriak-teriak marah.
 
"Sampai kapan SCI ini mau digantung-gantung begini. Kemarin di-pending (tunda), hari inipun di-pending. Nggak tahu alasannya apa. Dipikir orang itu gampang apa kemari," teriak wanita berjilbab itu sambil teriak marah.
 
Sontak saja, puluhan wanita lain yang awalnya duduk-duduk di halaman depan DPRD Kota Batam langsung berdiri dan ikut bersorak. Menurut mereka, bukan yang pertama kalinya RDP ini harus ditunda karena alasan demonstrasi.
 
"Yang pertama itu Rabu (7/11/2013) kemarin, alasannya karena demo juga. Sekarang begitu juga," tegasnya.
 
Menurut wanita yang enggan menyebutkan namanya itu, bukannya para pekerja tidak ingin bekerja di tempat lain. Namun tak jarang perusahaan-perusahaan lain menolak para karyawan dengan berbagai hal.
 
"Bukan kami nggak mau, tapi banyak yang nggak diterima. Di suruh menyelesaikan masalah di sini dulu. Lagian banyak juga yang karena usia," jelasnya lagi.
 
Sementara itu, Riki Syolihin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, mengatakan RDP tertunda karena alasan keamanan. Informasi demonstrasi UKM yang menurunkan ribuan massa, menjadi alasan berbagai pihak terkait untuk terpaksa menunda RDP itu.
 
"Katanya demo 3.000 orang. Makanya kita juga harus menjaga keamanan inikan. Eh, nggak tahunya demo cuma 30 orang. Ya sudah kami tunda sampai besok pagi (Selasa, 12/11/2013) pukul 10.00," ujar Riki singkat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rapat Ditunda, Puluhan Karyawati SCI Mengamuk

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/rapat-ditunda-puluhan-karyawati-sci.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rapat Ditunda, Puluhan Karyawati SCI Mengamuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rapat Ditunda, Puluhan Karyawati SCI Mengamuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger