Yudi Kurnain Jatuh Ditabrak Peserta Gowes

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain, ikut meramaikan kegiatan gowes As'ik bersama Tribun Batam, Minggu (17/11/2013) di pelataran Kepri Mall.

Tak sendirian, pria yang kerap bersepeda ke kantor dewan ini juga membawa serta sekitar 50 orang rekan-rekannya sesama penghobi olahraga sepeda.

Lantaran sering beraktivitas dengan sepeda, Yudi pun sudah tak bermasalah lagi dengan jarak tempuh gowes yang dilaluinya. Jika jarak tempuh gowes sekitar 9,5 KM, ia justru mengatakan rata-rata tiap hari sedikitnya 25 KM jalan di Batam dilaluinya dengan bersepeda.

"Udah nggak masalah. Tiap hari juga saya sering naik sepeda, pagi-sore. Mutar-mutarin Batam adalah sekitar 25 KM," kata Yudi.

Pada gowes ini, meski sempat bertabrakan dengan pegowes lainnya dan jatuh, Yudi tetap memacu laju sepedanya.

"Tadi saya jatuh di Simpang Dutamas. Lampu merah. Saya ditabrak dari belakang," ucapnya. Baju di sisi kanan Yudi tampak kotor akibat bersentuhan dengan aspal.

Disinggung komentarnya terhadap pelaksanaan Gowes As'ik bersama Tribun ini, Yudi menanggapi positif. Bahkan ia meminta kegiatan serupa semakin digalakkan.

"Bukan dilanjutkan, digalakkan lagi. Olahraga sepeda inikan perawatan jantung yang paling ok. Jadi selain badan sehat, jantung juga sehat," kata dia..

Ia berharap Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan swasta dapat mendukung terselenggaranya event gowes sepeda lainnya di Batam. Paling tidak seminggu sekali.

Yudi dan rekan-rekannya di DPRD Kota Batam bahkan sudah mengusulkan anggaran untuk pembentukan jalur bagi pesepeda. Mereka ingin menciptakan Batam ramah sepeda.

"Jadi nantinya bekerjapun pakai sepeda kalau memungkinkan. Nggak hanya untuk olahraga saja. Makanya nanti mau ditata parkir sepedanya. 2014 baru pembangunan jalannya, sudah kami ajukan ke APBD perubahan," ujar Yudi sembari mengatakan rencana awal akan diterapkan di wilayah Batam Centre.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yudi Kurnain Jatuh Ditabrak Peserta Gowes

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/yudi-kurnain-jatuh-ditabrak-peserta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yudi Kurnain Jatuh Ditabrak Peserta Gowes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yudi Kurnain Jatuh Ditabrak Peserta Gowes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger