Anak-anak Kampung Rawa Bambu Minta Sumbangan di Jalan

Written By Unknown on Senin, 13 Januari 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

BEKASI, TRIBUN - Ratusan warga yang bermukim di Kampung Mistik, Rawa Bambu, Kelurahan Margajaya, Kec Bekasi Selatan, Kota Bekasi terpaksa mengungsi ke pusat perbelanjaan Lotte Mart yang ada di samping perkampungan tersebut.

Akibat kebanjiran, anak-anak di Rawa Bambu tidak bisa bersekolah dan mereka mengisi aktivitas dengan bermain-main di pengungsian berupa tenda yang disediakan oleh pusat perbelanjaan Lotte Mart.

Pantauan Tribunnews.com, keadaan banjir dimanfaatkan beberapa anak untuk meminta bantuan sumbangan dari para pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Bermodalkan kardus bekas, anak-anak itu tampak senang dan bersenda gurau meminta sumbangan ke para pengguna jalan. Tanpa ada rasa takut, secara bergerombol mereka menyebrang jalan dan menyodorkan kardus-kardus meminta belas kasian para pengguna jalan.

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini, air dengan ketinggian 1,5 meter masih menggenangi Kampung Mistik, dan warga masih belum bisa kembali ke rumah masing-masing.

Menurut informasi dari Sanggam Parhusip, warga Kampung Mistik, Rawa Bambu, RT 005/RW 001
Kelurahan Marga Jaya, Kec Bekasi Selatan, air mulai air ke pemukiran pada Minggu (12/1/2014) sore pukul 17.00 WIB.

"Air naik jam 17.00 WIB sore kemarin, sampai 2 meter. Tadi pagi subuh sekitar pukul 05.00 WIB, air sudah mulai surut. Tapi warga belum ada yang kembali ke rumah," ucapnya.

Parhusip mengatakan wilayah tempat tinggalnya tersebut memang setiap tahunnya sudah menjadi langganan banjir. Terlebih apabila ada air kiriman dari Bogor, maka banjir tidak bisa dielakkan.

"Saya sejak tahun 1994 sudah tinggal disini, kalau ada air buangan dari bogor, hujan deras, disini pasti banjir," katanya.

Parhusip mengatakan pihaknya meminta adanya bantuan dari Pemda Kota Bekasi yakni berupa makanan dan pakaian, pasalnya warga masih belum bisa memasak karena rumahnya terendam. Dan pakaian juga tidak banyak yang bisa diselamatkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak-anak Kampung Rawa Bambu Minta Sumbangan di Jalan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/01/anak-anak-kampung-rawa-bambu-minta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak-anak Kampung Rawa Bambu Minta Sumbangan di Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak-anak Kampung Rawa Bambu Minta Sumbangan di Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger