Lomba Teknologi Tepat Guna Berhadiah Rp64,5 Juta

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 05.57

Laporan Wartawan Tribun Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Kreativitas pelajar tingkat SLTA/SMK dan mahasiswa di Batam dipacu untuk menciptakan temuan-temuan bermanfaat.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMK-UKM) Kota Batam akan menyelenggarakan kegiatan lomba Teknologi Tepat Guna, Maret 2014 ini.

Tak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp64,5 juta digelontorkan untuk even tahunan tersebut.

"Perlombaannya terbuka untuk tingkat SLTA atau SMK, dan mahasiswa yang akan kami gabungkan dengan kategori umum," ucap Pebrialin, Kepala Dinas PMK-UKM, Jumat (24/1/2014) di kantornya.

Even itu, lanjut dia, rencananya akan diselenggarakan di Kepri Mall selama 3 hari sejak 27 hingga 29 Maret 2014. Saat ini masih tahap persiapan dan pengumpulan proposal dari masing-masing peserta.

"Masih belum ada yang mendaftar. Karena sekarangkan masih tahap persiapan, mereka masih menyusun proposal dan buat temuan-temuannya," kata dia.

Seperti pengalaman sebelumnya, Pebrialin berharap peserta lomba TTG tahun ini untuk tingkat Kota Batam akan bertambah. Sebelumnya ada 35 peserta yang berasal dari sekolah, mahasiswa/umum yang mengikuti perlombaan tersebut.

"Kami sebarkan pemberitahuan ke sekolah-sekolah, kampus, Posyantek. Kami harapkan nantinya tercipta temuan-temuan dari anak Batam. Karena kreativitas menciptakan temuan itu memang susah," kata Pebrialin.

Iapun berharap dalam pelaksanaan lomba nanti, peserta dapat menciptakan teknologi sederhana yang bermanfaat bagi banyak orang dan dapat diproduksi massal.

"Nggak perlu yang terlalu high tech, yang sederhana saja sesuai namanya teknologi tepat guna untuk memasyarakatkan teknologi sederhana di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Pendaftaran lomba tak dipungut biaya. Peserta cukup melampirkan fotokopi KTP, kartu pelajar atau surat keterangan dari kampus, berdomisi di Batam.

Pendaftaran peserta lomba akan ditutup 20 Maret 2014. Untuk informasi dapat mendatangi kantor Dinas PMK-UKM di Jl Ir Sutami, Sekupang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lomba Teknologi Tepat Guna Berhadiah Rp64,5 Juta

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/01/lomba-teknologi-tepat-guna-berhadiah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lomba Teknologi Tepat Guna Berhadiah Rp64,5 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lomba Teknologi Tepat Guna Berhadiah Rp64,5 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger