KPUD Batam Belum Terima Surat Suara Untuk Pemilu

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Jelang pemilu legislatif 9 April 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam masih menunggu kedatangan sejumlah perlengkapan logistik yang kurang dari pemerintah pusat.

Mulkan Siregar, komisioner KPU Kota Batam pokja logistik mengatakan, saat ini perlengkapan logistik yang paling mendasar dan belum tiba yakni surat suara.

"Semua perlengkapan logistik sudah datang, hanya tinggal surat suara saja. Prediksinya pertengahan Februari ini datang," ucap Mulkan kepada Tribun, Sabtu (1/2/2014).

Surat suara itu, kata dia, masing-masing terbagi menjadi 4 kelompok. Terdiri dari surat suara untuk pemilihan legislatif di tingkat DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri, DPD RI, dan DPR RI.

Meski demikian, hingga saat ini KPU masih belum mengetahui pasti jumlah surat suara yang akan diterima pihaknya dari pusat.

Pasalnya hingga Maret mendatang, jumlah pemilih masih dimungkinkan bertambah akibat adanya Daftar Pemilih Khusus (DPK). Per 28 Januari 2014 kemarin, KPU Kota Batam merilis sebanyak 715.544 pemilih di Kota Batam.

"Total pasti jumlah surat suaranya kami belum tahu. Perhitungannya 1 TPS standarnya 500 pemilih, dikalikan saja dengan jumlah TPS yang ada 2.056 dikali 4 kelompok surat suara," kata dia.

Selain surat suara, ada beberapa kelengkapan logistik pemilu lagi yang kurang, dan masih ditunggu kedatangannya seperti beberapa jenis sampul pemilu sebagai alat kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara.

"Setelah semua kelengkapan logistik datang, nanti akan kami susun per dapil agar mudah dalam pendistribusiannya. Kapan pendistribusiannya, kami belum dapat memastikan, tapi diupayakan ke hinterland dulu," ujar Mulkan.

Sejak Desember 2013 lalu, sejumlah perlengkapan logistik pemilu mulai didatangkan dari pusat. Seperti kotak suara dan bilik suara yang kali ini terbuat dari kertas kardus, sampul pemilu, dan sejumlah perlengkapan logistik pemilu lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPUD Batam Belum Terima Surat Suara Untuk Pemilu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/02/kpud-batam-belum-terima-surat-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPUD Batam Belum Terima Surat Suara Untuk Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPUD Batam Belum Terima Surat Suara Untuk Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger