Bupati Karimun Marahi Pedagang yang Komplain

Written By Unknown on Rabu, 19 Maret 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, M Sarih

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN- Pertemuan Bupati Nurdin Basirun dengan para pedagang di Pasar Puan Maimun Kecamatan Karimun, Rabu (19/3/2014),  yang difasilitasi Kepala Dinas Perdagangan Karimun HM Hasbi, awalnya berisi arahan menyambut MTQ, akhirnya berubah jadi ajang curhat.

Ketika diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan dan keberatan, banyak pedagang malah menyoroti sejumlah kebijakan pemerintah daerah yang dianggap merugikan kepentingan mereka.

Sejumlah pedagang mengungkapkan relokasi dari Pasar Puakang Karimun ke Pasar Baru Puan Maimun Kolong Sei Lakam, banyak kejanggalan.

 

"Kami asli Karimun Pak, tapi tak dapat kios di pasar ini," keluh seorang pedagang kepada Bupati Karimun, Nurdin Basirun pada pertemuan tersebut.

Beberapa persoalan lain terkait relokasi juga mengemuka dari beberapa pedagang seperti Jamal, Ferry dan Anton. Rata-rata menyoal sejumlah kejanggalan proses pendataan relokasi dan tidak pasnya kebijakan perencanaan pasar tersebut.

 

Kepala Dinas Perdagangan Karimun HM Hasbi dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa, daftar para pedagang yang akan dipindah sudah dilakukan dengan transparan.

"Salah satunya, daftar pedagang yang direlokasi kita pampang di sana. Pemindahannya, sudah diklarifikasi. Saya jamin tak ada permainan. Saya sangat hati-hati. Satu tempat di sana, dapat satu tempat di sini," ujarnya.

 

Kemudian beberapa pedagang lainnya menyela pernyataan Hasbi dengan nada tinggi. Suasana pertemuan memanas dengan beberapa persoalan-persoalan yang menyangkut kepentingan pribadi sejumlah pedagang dalam proses relokasi selama ini.

 

Mendapati itu, Nurdin terpancing ikut berkeras. Pedagang terdiam.

"Cukup, cukup pak. Kasih tahu saja, kalau tak mau tak puas, mundur saja dulu. Saya lihat semua pedagang disini mengangguk, saya lihat awak saja tidak," tegas Nurdin kepada seorang pedagang.

 

Usai Nurdin marah, Hasbi mengambil kendali. "Mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan semua pihak. Yang pasti semua mendapatkan solusinya dan akan kita gelar rapat lagi nanti, sebab Pak Bupati masih banyak acara," kata Hasbi seraya menutup pertemuan tersebut. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Karimun Marahi Pedagang yang Komplain

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/bupati-karimun-marahi-pedagang-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Karimun Marahi Pedagang yang Komplain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Karimun Marahi Pedagang yang Komplain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger