Kata Ketua RW Kasus Kardono merupakan Kejadian Pertama

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Kejadian yang menimpa keluarga Kasdono, pensiunan pejabat BP Batam, Jumat (28/3) kemarin, baru pertama kali terjadi di Perumahan Pine Garden, Tiban. Hal itu dikatakan Ketua Rukun Warga setempat.

"Selain kejadian pembantu rumah tangga yang meninggal tahun kemarin karena sakit, baru kali ini ada kejadian seperti itu," ucap Ketua RW 19 Kelurahan Tiban Baru, Ayi Afrianto kepada Tribun, Sabtu (29/3).

Ia membenarkan, situasi perumahan di Pine Garden memang tergolong sepi. Penjagaan sekuritipun belum berjalan maksimal. Ditambah lagi, warga yang tinggal di perumahan elit itu belum memiliki perangkat RT/RW tersendiri. Alias masih bergabung dengan perumahan terdekat lainnya.

"Di perumahan itu memang sepi, mungkin karena sistemnya cluster, dan belum terisi semua. Apalagi warga di sana jarang berkomunikasi. Terakhir yang dilaporkan ke saya baru 38 KK (Kepala Keluarga) yang tinggal di sana, nggak tahu kalau sekarang. Mereka jarang melapor ke saya," katanya.

"Di perumahan itu juga belum terbentuk RT/RW tersendiri. Kemarin memang mereka mengusulkan RT/RW terpisah agar memudahkan administrasi dan lebih fokus kepada warga di sana," imbuhnya.

Meski demikian, Ayi tak sependapat jika masih sedikitnya warga yang tinggal di Perumahan Pine Garden dijadikan alasan sistem penjagaan di kawasan elit itu tak diberlakukan 24 jam. Apalagi pascakejadian yang menimpa keluarga Kasdono kemarin.

"Kalau untuk penjagaan di sana, menurut saya pihak pengelola rumah semestinya bertanggungjawab dengan warganya. Apalagi perumahan itu letaknya di pinggir jalan," nilai Ayi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Ketua RW Kasus Kardono merupakan Kejadian Pertama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/kata-ketua-rw-kasus-kardono-merupakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Ketua RW Kasus Kardono merupakan Kejadian Pertama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Ketua RW Kasus Kardono merupakan Kejadian Pertama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger