Tengkorak yang Ditemukan Nenek di Karimun, Ternyata Seorang Mualaf

Written By Unknown on Sabtu, 22 Maret 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN- Identitas tengkorak manusia yang ditemukan seorang nenek di semak belukar RT 2 RW 5, Lembah Harapan, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (20/3/2014) sore sekitar pukul 15:15 WIB, akhirnya terkuak.

Kasatreskrim Polres Karimun, AKP M Yoga Buana Dipta Ilafi meyakini tengkorak manusia itu adalah Muhammad Yusuf alias Gomis (65).

Hal itu berdasarkan temuan selembar kartu tanda penduduk (KTP) dalam kantong celana korban yang menyebutkan M Yusuf alias Gomis, tempat dan tanggal lahir, Desa Seri, Ambon, 2 Februari 1949. Status pekerjaan di KTP adalah tidak bekerja dengan alamat di Batu Lipai, RT 01 RW 01, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Temuan pihaknya itu, kata Yoga juga diperkuat oleh keterangan Ilah (64), warga Batu Lipai. Kepada petugas, Ilah mengaku mengetahui dari pakaian yang melekat pada tengkorak tersebut adalah pakaian yang sering dikenakan M Yusuf.

Namun begitu, Ilah mengaku ia bukan keluarga kandung korban melainkan keluarga angkat. Bahkan korban sudah tinggal di rumahnya lebih kurang 20 tahun karena di Karimun, korban tidak memiliki keluarga. Korban berasal dari Ambon dan merupakan seorang mualaf.

"Dan yang paling penting, Ilah pernah melaporkan ke polisi kehilangan korban (M Yusuf, red) pada 12 Maret 2014. Saat itu, saksi (Ilah, red) baru pulang kampung di Selatpanjang. Setiba di rumah, saksi tidak menjumpai korban. Sempat dicari tapi tak jumpa, lalu ia buat laporan ke polisi," ujar Yoga.

Korban M Yusuf sudah dibawa pulang ke Batu Lipai oleh keluarga angkatnya untuk kemudian dikebumikan. Yusuf diduga lupa jalan pulang karena mengalami pikun. Hal serupa sebelumnya pernah terjadi dan setelah dicari oleh Ilah, baru korban bisa pulang.

Saat kejadian kali ini, Ilah kebetulan pulang kampung ke Selatpanjang pada 8 Maret dan baru pulang keesokan harinya, 9 Maret.

Yusuf ditemukan tewas dan tinggal tulang di semak belukar, Lembah Harapan, RT 2 RW 5, Sei Lakam atau sekitar 300 meter dari kediaman Ketua BP Kawasan Karimun, Cendra Nawazir, Kamis lalu sekitar pukul 15:15.

Yusuf ditemukan pertama kali oleh Andam (76), warga sekitar setelah mendengar gonggongan anjing di sekitar lokasi penemuan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tengkorak yang Ditemukan Nenek di Karimun, Ternyata Seorang Mualaf

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/tengkorak-yang-ditemukan-nenek-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tengkorak yang Ditemukan Nenek di Karimun, Ternyata Seorang Mualaf

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tengkorak yang Ditemukan Nenek di Karimun, Ternyata Seorang Mualaf

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger