Quartal Pertama 2014, Total Aset Bank Mutiara Capai 13,4 T

Written By Unknown on Jumat, 25 April 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Rio Bara

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Quartal pertama 2014, secara nasional Bank Mutiara membuku kinerja positif.

Hal ini dapat terlihat dari total aset mencapai Rp 13,4 trilyun, ditambah sisi kredit  Rp 11,3 triliun, dan dana pihak ketiga mencapai Rp 12,1 trilyun. 

Hal ini dikatakan Direktur Treasury dan funding Bank Mutiara, Ahmad Fajar kepada Tribun, di sela-sela penyerahan hadiah mobil di Bank Mutiara Batam, Kamis (24/4).

Ia mengatakan kinerja positif ini ditorehkan pada Maret 2014. " Bank Mutiara ditangani oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejak 2008. Dengan kinerja positif tersebut, Bank Mutiara sehat dan dapat beroperasi normal,"jelasnya.

Bank Mutiara, enam tahun lalu tidak sehat, dimana bisnis asetnya hanya mencapai Rp 5,5 triliun, dana pihak ketiga Rp 5,1 triliun dan sisi kredit hanya mencapai Rp 4 triliun. Namun seiring dengan kinerja positif, Bank Mutiara mulai menghasilkan laba. 

Ia menjelaskan ditahun 2013 Internal Capital Adequacy Assessment Process (ICAAP) Bank Mutiara mencapai 14 persen. Selain itu bank ini mendapat  penyertaan permodalan sementara  sebesar Rp1,25 triliun. Dengan kata lain Bank ini sudah mencukupi modal.

Lebih lanjut ia mengatakan Bank Mutiara memasuki tahun keenam dimana tahun terakhir dimiliki LPS. Tahun 2013 Bank Mutiara dijual dengan harga Rp 6,7 triliun. Ditahun 2014 akan dijual dengan harga terbaik.

Sementara itu untuk recovery kredit macet di Bank Mutiara mampu menangani 42 persen recovery rate dimana Rp 900 miliar sudah kembali. 

Saat ini fokus bisnis Bank Mutiara tertuju untuk konsumer dan mikro. Yaitu membidik retail dengan mengemas produk - produk tabungan dan deposito.

Menurut EVP Distribution Network, Lily Pudjiono mengatakan pihaknya mengemas produk retail yaitu produk deposito yang dibundling tabungan senilai Rp 250 juta dengan jangka waktu 3, 6 hingga 9 bulan.

Selain itu ada juga tiga produk tabungan seperti tabungan Scratch and win dengan setoran awal Rp 100 ribu. Hadir juga tabungan gadget dengan menempatkan dana senilai tertentu dan tabungan tersebut dikunci selama 3 hingga 5 tahun. Gadget tersebut diberikan didepan.

"Nah begitu juga tabungan berhadiah mobil langsung. Seperti nasabah kami yang mendapatkan mobil Honda Mobilio dengan menabung Rp 450 juta selama 8 tahun. Diberikan bunga sebesar 0,2 persen. Tabungan ini cocok bagi anda yang memiliki uang lebih,"jelas Lily. 

Bank Mutiara  dapat mengcreate  apapun kebutuhan anda dengan nilai dan jangka waktu yang ditentukan. Misalnya rumah, Tas Brande hingga mobil mercy.

Layani 21 Mata Uang Asing

Selama setahun, Bank Mutiara mencapai pertumbuhan positif. Untuk sektor Bank Notes mencapai 6 juta US Dollar dalam sebulan. Transaksi tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

Head of Regional Office 1, Suryo Purnomo mengatakan strong point Bank Mutiara pada sektor Bank Notes. "Apalagi kami melayani 21 mata uang asing, sehingga bank notes kami selalu tinggi di Batam. Namun secara nasional Bali tetap menjadi nomor satu,"ujarnya kepada Tribun, Kamis (24/4).

Dalam sehari Bank Notes di Bali dapat mencapai 5 hingga 10 juta US Dollar. Diakui Suryo 80 persen nasabah Bank Mutiara adalah money changer.

Saat ini Bank Mutiara giat mengalang kerjasama dengan Money Changer yang sudah tergabung dalam Asosiasi pedagang Valuta Asing (APVA).

"Kami akan merangkul money changer dengan melakukan pembiayaan kredit. Target kami akan meningkat seiring kinerja positif kami di tahun ini,"ujarnya mengakhiri. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Quartal Pertama 2014, Total Aset Bank Mutiara Capai 13,4 T

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/quartal-pertama-2014-total-aset-bank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Quartal Pertama 2014, Total Aset Bank Mutiara Capai 13,4 T

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Quartal Pertama 2014, Total Aset Bank Mutiara Capai 13,4 T

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger