Mulai Tahun ini, Pengendara di Ranai Natuna Wajib Pakai Helm Ganda

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 12.41

TRIBUNNEWS BATM/MUHAMMAD IKHSAN

Seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan tanpa mengenakan helm di Batu Hitam, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (15/5/2014). 

Laporan Tribunnews Batam, M Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNA - Kebiasaan warga Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri)  menggunakan satu helm saat mengendarai roda dua selama ini perlahan bakal diubah.

Jajaran Satuan Lalulintas Polres Natuna meminta warga untuk menggunakan helm ganda. Kasat Lantas Polres Natuna, AKP Taufik mengatakan, hal ini akan bertahap disosialisasikan kepada pengendara.

"Saat ini kami tengah menggelar periode operasi Simpatik Seligi 2014. Nah mulai kini, kami minta pengendara roda dua di Ranai untuk menggunakan helm ganda," ujar Taufik, kemarin. 

Dalam periode ini setiap yang menggunakan helm tunggal akan diberikan peringatan dan imbauan. Selama ini di Ranai, intensitas kendaraan yang memang tak begitu padat membuat warga leluasa memakai kendaraan tanpa
pengaman. Bahkan banyak yang tak mengenakan helm.

Taufik mengatakan Ranai perlahan makin berkembang. Pola berkendara warga pun harus diubah dari mainstream lama. Kesadaran berkendara dengan aspek keselamatan dan keamanan di jalan menurutnya harus ditumbuhkan, karena berkendara tak bicara keselamatan kita saja, namun pengendara lain dan pejalan kaki di pinggir jalan.

"Kecelakaan itu tak mengenal waktu dan tempat, makanya pengendara di Ranai harus disosialisasikan penggunaan helm ganda ini dari sekarang. Karena kalau jatuh saat boncengan kan dua-duanya yang terancam. Kita beri imbauan dan peringatan dulu selama operasi simpatik ini. Kedepannya kami siap menilang pengendara yang tidak memakai helm ganda saat boncengan, apalagi yang nggak pakai helm sama sekali," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mulai Tahun ini, Pengendara di Ranai Natuna Wajib Pakai Helm Ganda

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/mulai-tahun-ini-pengendara-di-ranai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mulai Tahun ini, Pengendara di Ranai Natuna Wajib Pakai Helm Ganda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mulai Tahun ini, Pengendara di Ranai Natuna Wajib Pakai Helm Ganda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger