Pemotongan Bukit Akan Menjadikan Bandara RHF Kian Ramai

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Suryawan Wakan, General Manager Angkasa Pura II (AP II) Bandara Raja Haji Fisabililah, Tanjungpinang, Kepri, mengatakan, kalau pemotongan bukit di dekat landasan Bandara RHF sudah ditenderkan, maka proyek tersebut diperkirakan akan selesai awal tahun 2015.

"Informasi terakhir saya dengar kalau proyek pemotongan bukit tersebut sudah dilelang. Rencananya pekerjaan akan dilakukan pada awal Juni 2014 mendatang dan selesai pada akhir Desember. Awal tahun landasan tersebut sudah mulai digunakan," sebut Suryawan menerangkan, Senin (19/5/2014).

Lebih lanjut Suryawan mengatakan, jika bukit tersebut sudah dipotong, dipastikan bandara RHF Tanjungpinang akan menjadi ramai. Pasalnya bisa menjadi bandara transit antara Singapura-Tanjungpinang-Matak.

Selain itu, juga akan ada penambahan rute penerbangan di Bandara RHF. "Otomatis landasanya panjang, dan pesawat yang ukuranya lebih besar bisa masuk ke sini. Kita sudah sepakati kalau bandara ini juga dijadikan bandara transit," sebutnya.

Suryawan berharap, pengerjaan pemotongan bukit tersebut dilakukan secepat mungkin. Itu untuk menjawab permintaan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk membuka rute penerbangan lain. Selain itu, Kota Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri yang pastinya sangat sibuk.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemotongan Bukit Akan Menjadikan Bandara RHF Kian Ramai

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/pemotongan-bukit-akan-menjadikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemotongan Bukit Akan Menjadikan Bandara RHF Kian Ramai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemotongan Bukit Akan Menjadikan Bandara RHF Kian Ramai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger