Sanggar Tari Sang Nila Utama dan Tuah Gagal Raih Juara Satu

Written By Unknown on Selasa, 20 Mei 2014 | 12.41

Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho

Beberapa penari sedang menampilkan tarian pada Festival Kebudayaan Melayu di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Minggu (27/10/2013) malam. Festival ini diikuti sejumlah delegasi, di antaranya Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Dua sanggar tari yang mewakili Kabupaten Bintan pada festival tari tingkat Provinsi Kepri di Karimun belum berhasil memperoleh perestasi gemilang. Pasalnya dua sanggar tari, yaitu sanggar tari Sang Nila Utama hanya meraih juara tiga dan Sanggar Tuah Perkasa meraih juara empat atau harapan satu.

Dua sanggar Bintan tersebut kalah dari sanggar tari P dan K dari Natuna yang berhasil menyabet juara pertama dan sanggar tari Tuah Tiga dari Lingga yang memperoleh juara dua.

Menanggapi hasil ini, Sutioso, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan mengatakan dua sanggar yang diutus mewakili Bintan merupakan sanggar tari terbaik. Oleh karena itu dia bersyukur atas hasil yang diperoleh. Pasalnya sampai saat ini kedua sanggar sudah berusaha secara maksimal.

"Sanggar tari yang mewakili Bintan merupakan sanggar yang meraih juara di tingkat Kabupaten Bintan. Kita tetap bersyukur di posisi tiga dan harapan utama," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Sutioso, Selasa (20/5/2014).

Namun demikian dia berharap hal ini menjadi motivasi untuk tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dia mengaharapkan kedepan Kabupaten Bintan bisa menjuarai tari tingkat Kepri dan mewakili Kepri ke ajang nasional. Pemerintah sendiri terus memperhatikan perkembangan sanggar tari di Bintan.

"Kita targetkan 2015 mendatang sanggar tari asal Bintan bisa rebut juara utama baik di kancah Kepri maupun nasional," katanya optimis.

Sutioso juga menjelaskan sanggar tari di Bintan tidak hanya tampil dalam ajang perlombaan, melainkan juga diperkenalkan pada turis mancanegara yang mengunjungi kawasan pariwisata Bintan. Dngan cara itu sanggar tari milik Bintan mendapatkan pengakuan dari berbagai wisatawan dari belahan negara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sanggar Tari Sang Nila Utama dan Tuah Gagal Raih Juara Satu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/sanggar-tari-sang-nila-utama-dan-tuah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sanggar Tari Sang Nila Utama dan Tuah Gagal Raih Juara Satu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sanggar Tari Sang Nila Utama dan Tuah Gagal Raih Juara Satu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger