JK Ingin Warga Kota Lain Menikmati Ekonomi yang Sama Seperti Batam

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Arak-arakan kompang sayup-sayup terdengar dari kejauhan. Tabuhan alat musik tersebut mengiringi kendaraan calon wakil presiden Jusuf Kalla yang disambut mulai dari gerbang Perumahan Dutamas, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (24/6) sore.

Setelah menunggu hampir tiga jam, ratusan pendukung dan relawan Jokowi-Jusuf Kalla pun langsung berlarian dan menyambut Cawapres yang didukungnya itu.

"Hidup JK.... Hidup JK," kata ratusan pendukung mantan wakil presiden RI itu.

Tak sampai disitu, sambutan tak kalah meriah juga ditampilkan saat JK turun dari kendaraannya. Penari barongsai langsung menyambut pria tersebut.

"Saya merasa bangga dan gembira akan kehadiran Anda semua. Salam dari pak Jokowi yang tak sempat datang kemari," kata Jusuf Kallaseraya meminta maaf karena terlambat hadir akibat kendala di beberapa daerah.

Atas sambutan yang sangat meriah untuknya, JK pun menyatakan tak salah jika Batam disebut mini Indonesia. Ia berharap seluruh kalangan masyarakat dapat bekerja dan hidup dengan baik di Batam. Batam yang dirancang sebagai kawasan khusus, kata Jusuf Kallamenginspirasinya untuk membangun sistem serupa di beberapa daerah di Indonesia yang belum terbangun dengan baik perekonomiannya.

"Saya ingat betul waktu saya di pemerintahan, saya mengetahui soal ekonomi khusus di sini. Batam tempat yang penting untuk perekonomian Indonesia. Maka kita harus jaga, infrastruktur, kondusifitasnya, keamanannya. Beberapa daerah yang belum teratur, saya harap bisa kita atur supaya dapat menikmati ekonomi yang sama seperti Batam," tutur Jusuf Kalla.

Batam sebagai tempat usaha untuk penduduknya, serta warga Indonesia umumnya, harus mendapatkan prestasi lebih baik lagi. Bahkan harus mampu bersaing dengan Malaysia dan Singapura. Hal itu katanya dapat terwujud jika Indonesia memiliki sosok pemimpin yang jujur dan mau mendengarkan suara rakyatnya.

"Dibutuhkan pemimpin yang baik dan jujur. Semua bangsa maju punya pemimpin yang jujur, mau mendengarkan rakyatnya. Dan itu ada di sosok pak Jokowi. Dimana beliau mau bekerja sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya," ucap JK tegas.

JK bahkan mempertegas kehidupan layak warga Batam harus merata untuk semua kalangan tak terkecuali buruh. Batam sebagai kota industri memang dikenal mempunyai tenaga kerja buruh yang cukup banyak.

"Untuk buruh kita akan besarkan lagi kehidupannya. Tidak boleh ada buruh yang tinggal di tempat yang tak layak selagi dia di Batam ini," kata JK mengakhiri pidatonya.


Anda sedang membaca artikel tentang

JK Ingin Warga Kota Lain Menikmati Ekonomi yang Sama Seperti Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/jk-ingin-warga-kota-lain-menikmati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK Ingin Warga Kota Lain Menikmati Ekonomi yang Sama Seperti Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK Ingin Warga Kota Lain Menikmati Ekonomi yang Sama Seperti Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger