Pondok dan Motor Pekerja PT Prospenta Hancur dan Dibakar Warga

Written By Unknown on Kamis, 12 Juni 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Puluhan warga Kampung Anyar Batumerah, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) marah dan membakar sebuah gubuk tempat pekerja PT Prospenta.

Dari informasi yang diperoleh Tribun di lapangan, warga marah atas jatuhnya lima orang korban di pihak warga pada bentrok yang terjadi Rabu (11/6) pagi. Warga yang tidak berada di rumah karena bekerja, tidak terima atas tindakan perusahaan yang dianggap arogan terhadap warga.

"Mereka warga atas. Tadi mereka banyak yang bekerja. Karena pulang mendengar bentrok dan warga jadi korban. Mereka ramai-ramai merusak pondok itu," ujar Pery, seorang warga Batu Merah.

Pada saat warga marah dan membakar pondok, sebuah sepeda motor bebek bernopol BP 5566 HT ikut dihancurkan sebagai bentuk pelampiasan kemarahan warga. Untungnya tidak seorangpun pekerja yang ada di pondok saat warga beringas. Dua buah alat berat milik PT Prospenta yang siang ada di lokasi pun sudah dipindahkan entah kemana.

"Untung tidak ada orang disitu. Beco dan eskapator yang biasanya di situ sudah dipindahkan tadi sore. Mungkin orang itu sudah feeling," lanjut Pery lagi.

Kejadian yang berawal sekitar pukul 20.00 WIB ini hanya berlangsung sebentar. Setelah kurang lebih satu jam menumpahkan amarah ke pondok dari triplek berukuran sekitar 4x6 meter tersebut, warga kembali pulang ke Kampung Anyar yang berjarak sekitar 500 meter dari pondok.

Dari pantauan Tribun, puluhan warga yang terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan warga pria dewasa yang marah merusak pondok. Diantaranya menyiramkan minyak dan menyulutkan api. Sebagian lagi menghancurkan sepeda motor.

Terlihat juga puluhan warga yang bukan dari Kampung Anyar menonton masa yang melakukan pembakaran.

"Bukan urusan kita mas. Kita hanya melihat. Tapi wajarlah mereka marah," ujar seorang warga yang melihat pembakaran.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pondok dan Motor Pekerja PT Prospenta Hancur dan Dibakar Warga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/pondok-dan-motor-pekerja-pt-prospenta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pondok dan Motor Pekerja PT Prospenta Hancur dan Dibakar Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pondok dan Motor Pekerja PT Prospenta Hancur dan Dibakar Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger