TNI AL: Aparat Keamanan kok Merampok, Sulit Diterima

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri HM Sani prihatin akan kasus penjarahan isi kapal ikan milik nelayan Kawal Bintan oleh kepolisian laut atau Marine Malaysia, Senin (23/6) lalu.

Dia bertekad akan membicarakan permasalahan ini kepada pemerintah Malaysia.

"Saya perlu membicarakan masalah ini dengan malaysia. Saya kira kalau para nelayan itu mengambil ikan untuk makan saja, tentu tidak apa-apa. Lain halnya kalau mereka mengambilnya dalam jumlah yang banyak," komentar Sani ketika dimintai tanggapan, Selasa (24/6) siang.

Insiden penjarahan itu sempat menjadi bahan pembicaraan singkat Sani dengan Panglima Armada Barat Laksana Muda TNI Ary Atmaja, Danlantamal IV Laksamana Pertama Agus Heryana dan Danguskamla Laksamana Pertama Harjo Susmoro di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak.

Ironisnya, informasi ini bahkan sama sekali belum diketahui sebelumnya oleh para petinggi TNI AL tersebut.

"Katanya ada perompakan dari aparat Malaysia terhadap nelayan di perairan kita. Itu adalah rumor yang perlu didalami dan dibuktikan dulu. Secara logika, aparat keamanan kok merampok, itu sulit diterima," tanggap Ary.

Menurut Ary, nelayan ini bukan nelayan kemarin sore. Sejak dahulu, para nelayan sudah mencari ikan di wilayah tersebut. Karena itu, para nelayan menganggap perairan yang dilalui mereka termasuk dalam wilayah Indonesia.

Dia memisalkan, kejadian serupa pernah terjadi di Indonesia Timur. Banyak nelayan di sana, jelas Ary, mencari ikan sampai ke wilayah perbatasan dengan Australia.

Bagi nelayan di Indonesia Timur, perairan itu termasuk wilayah Indonesia. Padahal wilayah tersebut sudah masuk kawasan Australia.

"Kejadian seperti itu bisa terjadi di Malaysia. Karena itu, perlu dibicarakan di level politik dan pemerintah," komentar Panglima Armabar tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

TNI AL: Aparat Keamanan kok Merampok, Sulit Diterima

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/tni-al-aparat-keamanan-kok-merampok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TNI AL: Aparat Keamanan kok Merampok, Sulit Diterima

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TNI AL: Aparat Keamanan kok Merampok, Sulit Diterima

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger