Liburan ke Tiongkok Bisa Berangkat Langsung dari Batam

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membuka penerbangan Bali tujuan Chong Qing Jianbei, Sinchuan, Tiongkok melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Anak perusahaan Garuda Indonesia itu akan mulai mengoperasikan penerbangan luar negeri tersebut per tanggal 26 Juli 2014.

"Untuk sementara penerbangan itu baru charter, jadi mulainya dari tanggal 26 Juli hingga 30 September 2014 dulu. Setiap penerbangan dari Denpasar ke Tiongkok atau sebaliknya, akan singgah di Batam dulu," ujar Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Sabtu (26/7/2014).

Djoko memaparkan, pesawat yang akan digunakan untuk terbang dari Denpasar ke Tiongkok berjenis Airbus A320 terbaru milik Citilink dan menggunakan nomor penerbangan QG-8802 pada pukul 12.35 waktu setempat. Serta tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 14.05 WIB.

Dari Batam, baru pesawat bernomor penerbangan QG-8802 itu berangkat kembali pada pukul 14.35 WIB dan sampai di Sinchuan pukul 20.25 waktu setempat.

Untuk rute sebaliknya, pesawat dari Sinchuan menggunakan nomor penerbangan QG-8801 berangkat pukul 21.40 waktu setempat dan sampai di Batam hari berikutnya (+1) pukul 01.30 WIB.

Dan melanjutkan kembali penerbangan dari Batam menggunakan pesawat nomor QG-8801 pukul 02.00 WIB dan tiba di Denpasar Bali pukul 05.30 waktu setempat.

"Untuk sementara, jadwal penerbangan bulan Juli itu dilayani tanggal 26 dan 31. Baru dilanjutkan bulan Agustus, tanggal 5, 9, 14, 19, 23, 28. Untuk September pada tanggal 2, 6, 11, 16, 20, 25, 30," tuturnya.

Tak hanya Citilink, untuk persiapan sejumlah penerbangan luar negeri lainnya, Bandar Udara Hang Nadim sudah beroperasi 24 jam sejak akhir Mei 2014. Operasional tanpa henti itu, sekaligus untuk mengantisipasi kepadatan pada jam-jam sibuk siang hari.

"Pembukaan penerbangan 24 jam juga sebagai persiapan pembukaan jalur internasional sejumlah maskapai terutama Lion Group. Lion Group sudah menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai penghubung (hub) wilayah barat Indonesia," kata Djoko.
   
Selama ini penerbangan internasional dari Hang Nadim yang aktif, baru rute Batam-Malaysia oleh Malindo Air milik Lion Group dan Firefly anak perusahaan Malaysia Airlines. Penerbangan Citilink, kata Djoko merupakan penerbangan internasional pertama diluar tujuan Malaysia.
   
Ia menyebutkan, sebelumnya sejumlah penerbangan internasional seperti ke Australia pernah dilayani melalui Batam, namun sekarang sudah tidak aktif lagi.

Sementara untuk Lion Group, menurut Djoko akan membuka penerbangan internasional dari Batam kesejumlah negara di Asia Timur dan Timur Tengah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Liburan ke Tiongkok Bisa Berangkat Langsung dari Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/liburan-ke-tiongkok-bisa-berangkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liburan ke Tiongkok Bisa Berangkat Langsung dari Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liburan ke Tiongkok Bisa Berangkat Langsung dari Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger