Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Dipadati Penumpang sejak Subuh

Written By Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Mulai subuh tadi, Rabu (23/7/2014), pelabuhan domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah dipadati para penumpang yang akan berangkat menuju luar pulau Batam.

Keberangkatan feri pertama kali yakni pada pukul 06.00 WIB,  namun penumpang sudah datang pada pukul 04.00 WIB.

Untuk menjamin arus mudik berjalan lancar, Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Batam, Heri Setiabudi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri dan Kabid Kesyahbandaraan Kanpel Batam, John Kennedy langsung mengecek setiap armada yang akan berangkat untuk mengakut penumpang dari PDS.

Ika salah satu penumpang yang ditemui mengaku kalau dia datang lebih awal karena takut tertinggal kapal yang akan berangkat. Apalagi dia tinggal di Taman Raya, Kecamatan Batam Kota yang cukup jauh jarak tempuhnya ke pelabuhan Sekupang.

"Ya saya harus lebih awal datang ke pelabuhan, jika tidak nanti akan ketinggalan berangkat," ujarnya.

Sementara Jeffry AT, Manager Oprasional PT Batam Bahari Sejahtera selaku operator MV Batam Jet mengatakan jumlah penumpang mulai mengalaimai peningkatan pada H-5. Untuk itu dia menyiapkan tiga feri untuk mengangkut penumpang dengan tujuan Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis dan Dumai.

"Ada dua feri kita siapkan untuk mengangkut penumpang dan satu feri lagi merupakan cadangan. Jumlah penumpang yang diangkut untuk hari ini (Rabu red) lebih dari enam ratus orang," ujar Jefery.

Hal senada juga disampaikan Budi Indra Susanto, Kepala PT Lestari Indoma Bahri Cabang Batam selaku operator MV Dumai Express - MV Dumai Line. Dia mengatakan penumpang yang berangkat pada Rabu diangkut dengan empat feri dengan tujuan Tanjung Balai Karimun, Tanjung Buton, Selatpanjang, Bengkalis dan Dumai. Penumpang umumnya sudah berada di pelabuhan sejak subuh.

"Sejak subuh, penumpang sudah berada di pelabuhan dan mereka bealasan takut tertinggal feri. Karena umumnya, penumpang tinggal jauh dari kawasan pelabuhan Sekupang,"ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Dipadati Penumpang sejak Subuh

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/07/mudik-pelabuhan-domestik-sekupang-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Dipadati Penumpang sejak Subuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Dipadati Penumpang sejak Subuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger