Api Hanguskan Tiga Warung dan Isinya di Tanjungpinang

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Tiga unit warung milik Isam (48), penjual gorengan dan nasi serta  Asan Udin, penjual rokok dan bensin eceran di pinggir jalan Adisucipto, depan Hotel Aston Batu 11 Tanjungpinang, hangus dilalap si jago merah, Kamis (28/8) malam.

Seluruh isi warung hangus dan tak ada yang tertinggal pascakebakaran tersebut.

Kebakaran itu tidak sampai menelan korban jiwa, namun membuat Isam dan Udin kehilangan banyak harta. Kerugian yang dialami kedua diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Aduh, semuanya habis. Tak ada tinggal lagi yah Allah. Semuanya ini milik kakak saya," ungkap seorang wanita yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Isam, pascakebaran itu setengah menangis.

Wanita tersebut dan seluruh keluarga korban kebakaran tidak mau berkomentar banyak tentang musibah yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB itu. Mereka hanya terlihat menangis dan saling menguatkan satu sama lain.

"Warung milik Ibu Isam dan adiknya Sofiah. Keduanya kakak-beradik," ungkap Munzir, Ketua RT 5/RW 7 Kampung Bangun Sari ketika ditemui di lokasi kebakaran.

"Ibu Isam punya 2 warung. Dia jual nasi dan gorengan. Sementara ada warung di sebelahnya milik Pak Asan Udin. Dia jual rokok dan bensin eceran," timpal seorang pria yang mengaku warga setempat.

Peristiwa kebakaran itu terjadi begitu cepat. Dalam waktu singkat, 3 unit warung itu habis dilahap si jago merah. Kendatipun sudah dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan 3 unit mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, barang-barang milik Isam dan Asan tidak bisa diselamatkan. 

"Kami tak tahu penyebab kebakaran. Yang jelas beberapa saat setelah kebakaran, kami langsung datang dan padamkan api. Penyebab kebakaran, mungkin masih diselidiki pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa. Tapi katanya ada yang alami luka bakar. Kami sedang cari dia," ungkap Raja Mukhmin, Kepala Seksi (Kasi) Penangan Kebakaran pada BPBD Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Timur, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agung Yudiawan mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari sambungan arus pendek atau kompor gas. Namun, dugaan tersebut akan diselidiki lagi dengan mencari informasi dari para saksi.

"Kami sudah panggil beberapa saksi. Mereka mengaku tidak berada di dalam warung itu saat kebakaran. Ada seorang saksi, namanya Kamal, dialah yang ada di dalam. Tapi dia belum bisa datang ke Kantor Polsek untuk memberikan keterangan," ungkap Agung.


Anda sedang membaca artikel tentang

Api Hanguskan Tiga Warung dan Isinya di Tanjungpinang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/api-hanguskan-tiga-warung-dan-isinya-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Api Hanguskan Tiga Warung dan Isinya di Tanjungpinang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Api Hanguskan Tiga Warung dan Isinya di Tanjungpinang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger