Asen Tetap Sangkal Perkosa Dewi, Ia Minta Maaf pada Keluarga

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Asen, terdakwa pembunuhan berencana model cantik Aprilian Dewi (17), tampak tenang selama menjalani persidangan perdananya di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (28/8) sore.

Tak ada kegelisahan di wajahnya. Penampilan pria kelahiran Binjai itupun lebih rapi, dengan potongan rambut pendeknya. Tak seperti saat dia ditangkap, Mei kemarin, dan menjalani rekonstruksi beberapa waktu lalu.

Didampingi kuasa hukumnya, Bernard Uli Nababan, Asen menjawab setiap pertanyaan majelis hakim yang diketuai Budiman Sitorus itu dengan baik. Ia didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU), Triyanto, dengan dakwaan primer pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Ancaman maksimal pidana mati. Dilanjutkan dakwaan subsider hingga lebih lebih subsider.

Dalam sidang perdana yang disatukan dengan pemeriksaan saksi itu, JPU Triyanto menghadirkan 4 dari 10 saksi yang dia miliki. Mereka yakni orangtua mendiang Dewi, Teck Kiong dan Misnem, Nur Asiah, pembantu di rumah Dewi dan pemilik rental Avanza silver BP 1586 YD, Bambang.

Namun persidangan perdana itu belum mengungkap jelas motif pembunuhan yang dilakukan Asen dan rekannya Panca (DPO) kepada Dewi. Dalam berita acara pemeriksaan, Asen tetap bersikukuh melakukan pembunuhan karena ingin menguasai harta korban.

Anehnya barang Dewi yang diambil Asen dan Panca hanyalah sebuah handphone, kalung dan uang Rp75 ribu. Dari hasil visum, selain terdapat jejak akibat jeratan di leher Dewi, dan memar di beberapa anggota tubuh, di bagian kemaluan dan anus korban juga terdapat tanda bekas persetubuhan baru. Namun Asen tetap tak mengakui telah berbuat asusila kepada Dewi.

Di akhir persidangan, pria yang sudah 2 kali mendekam di sel penjara akibat 2 kasus berbeda itu, mengajukan permohonan maaf kepada orangtua Dewi. Namun Teck Kiong dan Misnem, tak menerima maaf Asen.

"Saya mau minta maaf," kata Asen.

"Tidak terima," jawab Teck Kiong sembari menggelengkan kepalanya. Jawaban serupa juga diucapkan Misnem, istrinya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Asen Tetap Sangkal Perkosa Dewi, Ia Minta Maaf pada Keluarga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/asen-tetap-sangkal-perkosa-dewi-ia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asen Tetap Sangkal Perkosa Dewi, Ia Minta Maaf pada Keluarga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asen Tetap Sangkal Perkosa Dewi, Ia Minta Maaf pada Keluarga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger