Belasan Perusahaan Hengkang dari Batam

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Belasan perusaahaan yang ada di Tanjunguncang dan kawasan industri lainnya di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sudah melayangkan surat pemberitahuan tidak akan melakukan aktivitas atau tidak beroperasi lagi.

Perusahaan yang hengkang dari Batam, ada yang pindah ke Taiwan dan ke beberapa negara lainnya. Ada juga perusahaan yang memang tutup karena tidak mampu lagi beroperasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Zarefiadi mengaku tidak mengetahui pasti jumlah dan nama perusahaan yang akan hengkang dari Batam.

"Tidak semuanya tutup, tapi banyak yang pindah ke negara lain. Jumlanya saya tidak tahu. Yang pasti, ada belasan perusahan yang akan hengkang dari Batam,"katanya.

Alasan perusahaan pindah atau tidak beroperasi lagi, kata Zarefiadi salah satunya pengeluaran semakin besar dan tidak sebanding dengan pemasukan. Ada juga berlasan karena perusahaan sudah tutup, akibat sepi order.

"Kita tidak tahu pasti, karena berbagai macam alasan yang disampaikan perusahaan yang berniat pindah dan menutup semua kegiatan operasional,"ujarnya.

Semenentara, Yudiansyah salah satu perusahaan subcon galangan kapal mengaku, sejak Januari tidak ada order. Hampir semua perusahaan galangan kapal yang ada di Tanjunguncang hanya menyelesaikan pekerja yang tersisia dari tahun 2013. Namun untuk pekerjaan baru dipastikan tidak ada. Hal inilah membuatt sejumlah perusahaan hengkang dari Batam, bahkan ada yang tutup.

"Kita tidak tahu pasti apa penyebab sepinya pekerjaan di galangan kapal Tanjunguncang. Yang jelas sebelum pemilu keadaan di galangan kapal tidak seperti tahun sebelumnya. Setiap hari pasti ada pengurangan pekerja,"katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Belasan Perusahaan Hengkang dari Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/belasan-perusahaan-hengkang-dari-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belasan Perusahaan Hengkang dari Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belasan Perusahaan Hengkang dari Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger