Melepas Jenazah, Sani Terima Kasih Atas Jasa Azhari Abbas

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Gubernur Kepri HM Sani dan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya melepas jenazah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri Alm Tengku H Azhari Abbas dari Masjid Raya.

Sani yang mengenakan kemeja hitam didampingi Mustofa berjalan mengikuti iringan tandu jenazah yang diangkat dari dalam masjid menuju mobil jenazah. Sani yang sempat memberikan ucapan belasungkawa mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada almarhum atas jasa-jasanya selama hidup.

"Atas nama masyarakat Provinsi Kepri, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih sebesar-besarnya atas jasa beliau. Dalam mengarungi kehidupan beliau banyak memberikan hal-hal baik untuk kepentingan masyarakat," kata Sani.

Sebagai Ketua MUI Provinsi Kepri, Azhari Abbas cukup banyak memberikan nasihat kepada masyarakat luas dan pemerintah. Bahkan kehadiran Azhari Abbas mampu mewujudkan suasana damai di antara masyarakat dan pemerintah.

"Manakala beliau memberi nasihat kepada kita, kedamaian dan kesejukan akan meresap ke hati kita masing-masing. Semoga amal sholeh selama hidupnya akan diterima oleh Allah Swt. Kepada keluarga yang ditinggalkan, ini adalah kehendak Tuhan. Ikhlaskanlah dan berikan doa," tutur Sani.

Rasa kehilangan mendalam juga dirasakan Wali Kota Ahmad Dahlan yang telah bersahabat dengan almarhum sejak tahun 1982. Sebagai sesama karyawan di Otorita Batam dulu, meski berada didivisi berbeda, Dahlan dan Azhari merupakan sahabat.

"Sama-sama karyawan BP Batam waktu kantor masih di Sekupang. Cuma beda divisi saja, beliau di bidang agraria terus pernah juga dibagian pelayanan masyarakat di Rumah Sakit Otorita Batam. Paling berkesan buat saya adalah persahabatan kami. Walaupun jadi ulama besar, Ketua MUI, tapi persahabatan tulus itu tetap berjalan dengan baik," tutur Dahlan mengenang Azhari.

Dahlan mengenal Azhari sebagai sosok yang suka bekerja serius namun dikenal humoris dan sangat konsisten terhadap ajaran agama. Menurutnya Azhari mampu memberi fatwa dengan cara-cara yang elegan.

"Beliau tidak pernah langsung menuding hitam putih, haram halal. Kamu berdosa, kamu begini. Tapi beliau justeru lebih memberi pemahaman kepada kita kalau memberi ceramah. Baik ceramah kemasyarakat maupun pemerintah. Makanya hubungan kita cukup baik sama beliau. Mudah-mudahan diterima amal ibadahnya," kata Dahlan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Melepas Jenazah, Sani Terima Kasih Atas Jasa Azhari Abbas

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/melepas-jenazah-sani-terima-kasih-atas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Melepas Jenazah, Sani Terima Kasih Atas Jasa Azhari Abbas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Melepas Jenazah, Sani Terima Kasih Atas Jasa Azhari Abbas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger