Pelantikan Dewan di Karimun Sebelum Pelantikan Presiden

Written By Unknown on Sabtu, 02 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rachta Yahya

KARIMUN, TRIBUN - Dua penyelenggaraan pemilu di antaranya pemilu legislatif dan pemilu presiden (pilpres) sudah usai.

Di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau muncul pertanyaan kapan anggota DPRD Kabupaten Karimun terpilih periode 2014-2019 mulai bertugas masih menjadi tanda tanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mengaku terkait pelantikan anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2014-2019 murni menjadi wewenang Sekretaris DPRD Kabupaten Karimun.

Sebaliknya KPU hanya akan berstatus tamu undangan saat acara pelantikan dilangsungkan. Kapan?

Lagi-lagi KPU mengaku tidak tahu pasti, hanya saja mereka sudah menyerahkan seluruh berkas kepada bagian sekretariat DPRD Kabupaten Karimun yang dirasakan perlu sebelum acara pelantikan digelar.

"Kemungkinan antara akhir September dan awal Oktober nanti. Pastinya coba tanyakan ke Sekwan karna itu merupakan wewenang mereka. Kami nantinya hanya bertindak sebagai tamu, itu pun kalau diundang karna tak diundang pun tidak akan membuat pelantikan tidak sah," ujar Eko Purwandoko, Komisioner KPU Kabupaten Karimun, Jumat (1/8/2014).

Meski belum pasti kapan, yang jelas terang Eko, pelantikan anggota dewan akan digelar lebih dahulu dari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa bakti 2014-2019.

Anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2014-2019 berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara KPU Kabupaten Karimun diisi sekitar 50 persen wajah-wajah baru.

Partai Golongan Karya (Golkar) juga dinobatkan sebagai pemenang dengan raihan 6 kursi. Di belakang Golkar ada Partai Demokrat (PD) dan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masing-masing dengan tiga kursi.

Ketiga parpol tersebut juga diyakini akan mengisi tiga kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karimun yakni ketua dan dua orang wakil ketua.

Jemaah Haji Tidak Masuk Ruang Tunggu Bandara

Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Sebanyak 18 penerbangan khusus jemaah haji Embarkasi Batam akan diberangkatkan pagi hari pada tahun ini.

Keberangkatan calon jemaah haji dari Batam ke Jeddah, yang menggunakan maskapai Saudi Arabia Airline (SAA) itu akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Segala persiapan pun telah dilakukan oleh pengelola bandara untuk mempersiapkan keberangkatan calon haji tahun ini. Termasuk menambah ruang tunggu baru untuk keberangkatan haji bulan September 2014.

Segala persiapan itupun menurut Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso sudah disurvei oleh tim advance Saudia Arabia Airline (SAA).

"Tim advance Saudi Arabia Airline kemarin sudah melakukan survei ke sini (Batam) untuk melihat persiapan-persiapan kami. Ada empat orang yang datang kemari dan hasilnya memang kami sudah siap," ujar Suwarso Jumat (1/8/2014).

Suwarso mengatakan untuk persiapan yang dilakukan, selain persiapan rutin, termasuk juga mempersiapkan dua ruang tunggu baru yang belakangan ini selesai direnovasi.

Ruang tunggu itu, katanya berada di Gate 1 dan 2. Suwarso menyatakan, keberadaan ruang tunggu baru itu sebenarnya hanya untuk berjaga-jaga saja.

"Buat jaga-jaga saja, karena tahun ini kami menyarankan supaya Kementerian Agama khususnya Kanwil Batam supaya para calon jemaah haji bisa langsung naik ke pesawat saja. Jadi tidak masuk ke ruang tunggu," tuturnya.

Saran tersebut diungkapkan oleh pihak bandara Hang Nadim karena mengingat banyaknya calon jemaah haji yang sering kelelahan saat berada di ruang tunggu.

"Kami lihat tahun-tahun sebelumnya itu banyak yang kelelahan waktu menunggu, apalagi yang lanjut usia. Makanya kami sarankan dari Asrama Haji bisa langsung naik ke pesawat. Perjalanan Asrama Haji ke Bandarakan kira-kira 20 menit. Jadi 30 menit sebelum keberangkatan, mereka langsung jalan dari Asrama Haji," tuturnya lagi.

Tahun ini, pengelola bandara pun menargetkan pendapatan Bandara Hang Nadim dari keberangkatan haji tahun ini mencapai Rp3 miliar. Sebab tidak ada yang berbeda dari keberangkatan haji tahun lalu, termasuk jumlah penerbangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelantikan Dewan di Karimun Sebelum Pelantikan Presiden

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/pelantikan-dewan-di-karimun-sebelum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelantikan Dewan di Karimun Sebelum Pelantikan Presiden

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelantikan Dewan di Karimun Sebelum Pelantikan Presiden

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger