Relawan Prabowo-Hatta Kepri Akan Berangkat ke Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Elhadif Putra

BATAM, TRIBUN - Relawan Prabowo-Hatta Provinsi Kepulauan Riau medeklarasikan dukungannya terhadap gugatan hasil pilpres yang dilaporkan pada Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua harian forum relawan, Ahmad Rosano, mengatakan 34 kelompok relawan yang ada di Kepri telah sepakat mendukung gugatan capres dan cawapres nomor urut satu tersebut.

"Forum ini untuk mempersatukan 34 relawan Prabowo-Hatta yang terdaftar di Kepri. Tujuannya agar relawan tetap solid mendukung hingga akhir keputusan MK," katanya pada Tribun Jumat (1/8/2014).

Rosano mengatakan salah satu bentuk dukungan para relawan adalah dengan berangkat ke Jakarta untuk memberikan dukungan langsung saat sidang perdana MK yang akan digelar pada tanggal 6 Agustus 2014 nanti.

Dia juga mengimbau para relawan agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah-belah.

"Kita lakukan aksi damai. Kita tak ingin ada kerusuhan saat hasil sidang MK diputuskan. Kita bentuk forum ini agar para relawan terorganisir dan tidak terprovokasi," ujar Rosano.

Secara bersama-sama puluhan relawan mengucapkan pernyataan sikap dalam Forum Relawan Prabowo-Hatta Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia menggugat hasil keputusan pilpres oleh KPU Pusat.

Para relawan Prabowo-Hatta tersebut menyatakan sikap menolak hasil keputusan KPU pusat yang menyatakan Jokowi-JK sebagai pemenang pada pilpres 2014 lalu. Mereka juga mendesak MK agar memberikan keputusan secara transparan dan adil.

Selain itu dalam deklarasi mereka juga mendesak KPK kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan Jokowi.

Seperti rekening gendut Jokowi sebesar US$ 8 juta, kasus kartu pintar senilai Rp12 miliar, kasus Trasjakarta yang berjumlah triliunan rupiah dan kasus mobil Esemka yang merugikan APBD Kota Solo.

Mereka juga memita presiden SBY menyikapi sengketa pilpres secara bijasana agar tidak terjadi gejolak pada rakyat indonesia.

"Kita memercayai keputusan MK. Kita tidak memojokkan tapi meminta keadilan. Karena ada laporan, sekitar 29 juta suara berkasus. Itu untuk seluruh Indonesia, yang terbanyak di DKI Jakarta dan Papua," jelas Rosano.


Anda sedang membaca artikel tentang

Relawan Prabowo-Hatta Kepri Akan Berangkat ke Jakarta

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/08/relawan-prabowo-hatta-kepri-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Relawan Prabowo-Hatta Kepri Akan Berangkat ke Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Relawan Prabowo-Hatta Kepri Akan Berangkat ke Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger