Ikut Rakernas PDIP, PAN Bantah Koalisi Merah Putih Pecah

Written By Unknown on Sabtu, 20 September 2014 | 12.41

Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan

Presiden terpilih, Joko Widodo (tengah) berfoto bersama peserta acara usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Pada Rakernas Keempat PDIP yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK serta sejumlah ketua partai koalisi ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat. 

Laporan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWSBATAM.COMJAKARTA -  Elite Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri pembukaan Rakernas PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua DPP PAN Ahmad Farhan Hamid membantah kehadiran pihaknya karena ingin berkoalisi dengan Jokowi-JK.

"Jadi itu bukan tanda akan terjadinya pecah koalisi," kata Farhan disela-sela 'Press Gathering MPR', Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/9/2014).

Farhan menuturkan salah satu ciri khas PAN menerapkan politik yang ramah. "Jadi kehadiran kita di PDIP itu, datang atas undangan karena dulu saat PAN rakernas semua teman partai yang kita undang datang," kata Wakil Ketua MPR itu.

Tidak hanya PDIP, kata Farhan, PAN juga akan menghadiri rakernas partai lain bila diundang. "Bila pun Hanura mengundang kita pun pasti datang. Itu untuk mencontohkan kepada bangsa Indonesia bahwa berbeda prinsip dalam politik tidak harus menghalangi silahturahmi," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri pembukaan Rakernas PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah. PAN merupakan bagian dari Koalisi Merah-Putih.

Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo membenarkan dirinya mengikuti kegiatan pembukaan rakernas PDIP. Selain Dradjad, Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi juga hadir dalam acara tersebut.

"Insya Allah saya, sekjen dan atau ketua fraksi akan hadir memenuhi undangan rakernas PDIP, mewakili DPP PAN." ujar Dradjad melalui pesan singkat, Jumat (19/9/2014).


Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut Rakernas PDIP, PAN Bantah Koalisi Merah Putih Pecah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/09/ikut-rakernas-pdip-pan-bantah-koalisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut Rakernas PDIP, PAN Bantah Koalisi Merah Putih Pecah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut Rakernas PDIP, PAN Bantah Koalisi Merah Putih Pecah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger