Sempat Menolak, Tersangka Korupsi Genset Bandara Batam Ditahan Juga

Written By Unknown on Jumat, 03 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- H. Idit Mujijat Tulkin (61) masih dapat tersenyum manakala digiring pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam keluar dari ruang pemeriksaan di lantai 2 Gedung Kejari Batam menuju Rutan Klas II A Batam di Baloi Kamis (2/10/2014) sore.

Pria yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan genset dan lampu runway Bandara Internasional Hang Nadim itu memang baru saja menjalani pemeriksaan perdananya sejak siang hari kemarin. Pemeriksaan tersebut, merupakan yang pertama kali dijalaninya setelah status Idit naik dari saksi menjadi tersangka sejak dua bulan lalu.

Pihak Kejari Batam setidaknya memberikan 34 pertanyaan kepada Direktur Utama (Dirut) PT Mandala Dharma Krida yang menjadi rekanan Bandara Hang Nadim ‎tersebut sebelum memutuskan untuk menahannya. Dikawal ketat, Idit pun nampak enggan memberikan komentar terhadap penahanannya itu.

"Yah tadi kami sudah memeriksa yang bersangkutan. Agenda pemeriksaan ini sudah jauh hari kami buat. Harusnya dua yang datang, tapi cuma satu yang hadir hari ini memenuhi panggilan kami. Syukur yang bersangkutan punya itikad baik untuk datang, sehingga mempermudah proses penyidikan. Ada 34 pertanyaan, tapi tidak ada pengakuan langsung dari yang bersangkutan memang," kata Tengku Firdaus, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Batam usai pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, menurut Firdaus jaksa sudah menemukan dua alat bukti yang kuat untuk melanjutkan kasus tersebut. Untuk memudahkan, Idit langsung ditahan, apalagi mengingat yang bersangkutan berdomisili di Jakarta.

"Jadi tersangka yang ini proyeknya AFL, itu pengadaan dan pemasangan lampu runway. Nilai kontaknya sampai Rp11 miliar lebih. Sementara menurut kalkulasi dari AKLI, nilai itu kemahalan, ada kelebihan harga sampai Rp5 miliar lebih. Nilai kelebihan pastinya saya kurang tahu," tutur Firdaus.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sempat Menolak, Tersangka Korupsi Genset Bandara Batam Ditahan Juga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/sempat-menolak-tersangka-korupsi-genset.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sempat Menolak, Tersangka Korupsi Genset Bandara Batam Ditahan Juga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sempat Menolak, Tersangka Korupsi Genset Bandara Batam Ditahan Juga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger