JIM Tanjungpinang Kritik Pemerintah dan Penguasa Melalui Lagu dan Puisi

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Aktivis Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kota Tanjungpinang menggelar malam refleksi Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang diisi dengan penampilan berbagai macam kreatifitas oleh para pemuda Kota Tanjungpinang itu dilaksanakan di Angkringan Vertigo, Jumat, (31/10/2014) malam.

Ketua Pelaksana Nina Firda Amelia mengatakan, JIM yang sebelumnya kerap menyuarakan aspirasinya melalui demonstrasi, kini beralih dengan melakukan kegiatan kreatif dengan melibatkan para pemuda di Kota Tanjungpinang.

"Melalui malam refleksi ini, kami mencoba merangsang semangat para pemuda untuk bangkit dan berdiri, serta kembali ke jati diri sebagai seorang pemuda," katanya, Jumat petang.

Dia juga menjelaskan kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka memperingati momentum sumpah pemuda ke-86. Tema yang diusung yaitu "Refleksi Pemuda Terhadap Sumpahnya".

Ketua JIM Tanjungpinang Imaduddin menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk membakar semangat perjuangan pemuda dengan mengingat kembali perjuangan para pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa.

"Tidak hanya harta, tenaga, bahkan nyawa pun mereka korbankan," ujar Ketua JIM Tanjungpinang, Imaduddin.

Menurutnya momentum pelaksanaan kegiatan tersebut sangat tepat. Karena kondisi bangsa saat ini hampir terpecah-belah seusai gelaran pemiu legislatif dan pilpres beberapa waktu lalu.

"Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) merupakan bagian kecil dari pemuda, mencoba mengigatkan kepada pemimpin dan wakil-wakil rakyat negeri ini, bahwa semangat dan kepentingan nasional harus dinomorsatukan diatas kepentingan kelompok dan golongan," ujarnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Syahrial, Pembina JIM Tanjungpinang itu disambut antusias oleh para pemuda. Selain peserta, para pemuda dan masyarakat juga hadir di pelataran angkringan untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Para peserta tampil bergantian menghiasi pentas acara. Mereka menyampikan keritik dan saran kepada pemerintah melalui pembacaan pusi, syair, lantunan lagu, bahkan juga tarian.


Anda sedang membaca artikel tentang

JIM Tanjungpinang Kritik Pemerintah dan Penguasa Melalui Lagu dan Puisi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/11/jim-tanjungpinang-kritik-pemerintah-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JIM Tanjungpinang Kritik Pemerintah dan Penguasa Melalui Lagu dan Puisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JIM Tanjungpinang Kritik Pemerintah dan Penguasa Melalui Lagu dan Puisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger