ESDM Alirkan Gas Bumi Langsung ke 47.430 Rumah Tangga

Written By Unknown on Jumat, 30 Januari 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Menteri ESDM Sudirman Said, saat meresmikan pembangunan pipa gas dari Panaran-Tanjung Uncang, Batam, Jumat (30/1/2015), mengatakan proyek jaringan gas (jargas) ESDM masih banyak dilakukan.

Di antaranya ada di 14 lokasi yang tersebar mulai dari Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Subang, Ogan Ilir, Blora, Sorong, Lhoksomawe, dan Pulau Bunyu.

"Jargas ini ada yang sedang dibangun, dan sudah selesai dibangun. Jargas ini akan mengalirkan gas bumi untuk 47.430 rumah tangga," kata Sudirman Said.

Menurut Sudirman Said, kerjasama dalam mengoperasikan jargas ESDM ini tentunya akan mempercepat penambahan jumlah rumah tangga yang akan teraliri gas bumi. Selain terwujudnya program konversi energi ke gas bumi, pembangunan infrastruktur gas mendorong penguatan kemandirian energi dalam negeri.

"Sumber energi akan semakin terdiversifikasi, sehingga masyarakat dan perekonomian Indonesia tidak tergantung di satu sumber energi saja, yaitu BBM," ucap Sudirman said.

Melalui penambahan infrastruktur ini, diharapkan Indonesia tidak lagi tergantung pada produk migas impor yang terbukti membebani anggaran pemerintah.


Anda sedang membaca artikel tentang

ESDM Alirkan Gas Bumi Langsung ke 47.430 Rumah Tangga

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/01/esdm-alirkan-gas-bumi-langsung-ke-47430.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ESDM Alirkan Gas Bumi Langsung ke 47.430 Rumah Tangga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ESDM Alirkan Gas Bumi Langsung ke 47.430 Rumah Tangga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger