Begini Cara Bikin Selai, Dijamin Enak

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Kue Nastar dengan selai nanas memang lezat untuk kudapan sore hari. Tapi ingat kelezatan kue nastar itu banyak bergantung dari kualitas selai yang dipakai.

Daripada membeli nastar jadi yang belum tahu rasanya, akan lebih pasti jika Anda membuat selai sendiri di rumah. Membuat selai sangatlah mudah, apa saja yang perlu anda perhatikan? Berikut tips nya untuk Anda.

Yang pertama Anda lakukan adalah memilih buah segar. Pilih buah yang aromanya tercium kuat agar selai menjadi harum. Anda juga dapat menambahkan kayu manis sebagai tambahan aroma pada selai Anda.

Jangan blender buah anda. Karena jika diblender buah anda membutuhkan air tambahan yang dapat memperlambat proses memasak. Kecuali buahnya sangat kering dan tidak memiliki banyak sari buah.

Untuk buah nanas, Anda dapat menambahkan sedikit garam agar rasa nanas Anda semakin gurih. Untuk buah strawberry dapat menambahkan perasan jeruk nipis dalam air rebusan.

Dalam menyimpan selai, pastikan tolpes kaca dengan tutup stainless steel yang sudah disterilisasi. Tutup toples selai rapat-rapat dan simpan dalam lemari pendingin untuk kualitas yang terjaga selama tiga bulan kedepan.

Membuat selai di rumah tidak susah kan? Daripada membeli selai siap pakai, lebih baik membuat sendiri di rumah agar rasa dan kualitasnya terjamin. Selamat mencoba! (Sajian Sedap


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Cara Bikin Selai, Dijamin Enak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/02/begini-cara-bikin-selai-dijamin-enak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Cara Bikin Selai, Dijamin Enak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Cara Bikin Selai, Dijamin Enak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger