Mengagumkan, Petani Ini Mampu Bangun Kapal Selam Pribadi

Written By Unknown on Rabu, 25 Maret 2015 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Ini jauh dari impian seorang petani mana pun, tapi mimpi bisa apa saja termasuk hal gila. Tengok saja Du Xiutang of Yulin, petani asal provinsi Shaanxi yang menggunakan semua tabungannya untuk membangun kapal selam cukup mengagumkan.

Du tumbuh dan mencintai militer dan mesin. Sayangnya, karena kondisi ekonomi keluarganya tidak besar, alih-alih mengikuti Tsinghua dan memulai karir bersama Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok, Du keluar dari sekolah menengah atas dan memilih bekerja di pertanian keluarga.

Kemudian, ia menjadi seorang pekerja tambang paruh waktu. Sementara itu, ia masih mengikuti perkembangan militer Tiongkok dan majalah angkatan laut, memperbaharui informasi tren terbaru dan desain.

Pada 1992, ketika Rusia setuju menjual kapal selam usang untuk jumlah yang sangat besar kepada Tiongkok, Du marah. Saat itulah ia memutuskan mengabdikan hidupnya membangun kapal selam dan mengembangkan teknologi kapal selam dan sistem, sehingga Tiongkok tidak akan pernah lagi harus bergantung pada pihak luar untuk inovasi terbaru.

Du hampir menyelesaikan kapal selam pribadinya. Ia telah menggelontorkan 300.000 yuan, termasuk seluruh tabungan hidupnya dan 200.000 yuan yang tidak dimilikinya. Dengan tak ada uang lagi (dan mungkin tidak ada orang desa bersedia meminjamkannya uang), Du terjebak dengan kapal selam yang belum tersentuh air.

Dalam laporan China News, ia mengaku kini putus asa mencari mitra untuk membantunya sehingga akan memungkinkan kapal selamnya pertama kali menyelam. Dia menawarkan kepada mitranya itu: paten kapal selam, pembagian saham dan perjalanan menarik bawah air untuk siapapun.

Siapa yang akan memulai? Orang ini bisa jadi benar-benar merealisasikan keinginannya dari Shanghai ke San Francisco dalam dua jam! Kalau mau jujur, Du bukan lah warga Tiongkok biasa pertama yang membuat kapal selama selama ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengagumkan, Petani Ini Mampu Bangun Kapal Selam Pribadi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/mengagumkan-petani-ini-mampu-bangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengagumkan, Petani Ini Mampu Bangun Kapal Selam Pribadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengagumkan, Petani Ini Mampu Bangun Kapal Selam Pribadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger