NEWSVIDEO: Jonan Pastikan Proses Hukum Dua Kapal Asing yang Ditangkap

Written By Unknown on Sabtu, 14 Maret 2015 | 12.41

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memastikan dua kapal Singapura dengan sembilan orang anak buah kapal (abk) yang diamankan saat berada di Perairan Indonesia belum lama ini, dipastikan akan diproses hukum sesuai ketentuan.

Namun demikian Jonan memastikan dua kapal itu tidak akan ditenggelamkan seperti kapal asing pecuri ikan. Jonan juga membantah tidak adanya tekanan dari pihak Singapura, terkait dua kapal miliknya yang masing-masing bernama SB Sea Sparrow I berbendera Belize dengan bobot 27 GT (Gross Tonnage) milik Searching Offshore PTE. LTD dan kapal SB DM.55 berbendera Singapura dengan bobot 62 GT milik DM Sea Logistic PTE LTD yang ditangkap dan ditahan oleh Dirjen Hubla.

"Apapun alasannya, kedua kapal tersebut tetap akan diproses secara hukum," kata Ignasius Jonan, Jumat (13/3/2015).

Menganai adanya informasi yang menyebutkan bahwa pemerintah Singapura tidak mengakui kedua kapal tersebut, Jonan mengaku hal itu tak menjadi masalah. "Yang jelas kami tindak tegas, mau diakui atau tidak, itu tidak menjadi masalah," tegasnya.

Begitu juga terkait informasi banyaknya kapal asing yang beraktifitas di Perairan Batam, ia mengaku Kementerian Perhubungan berupaya menertibkan semuanya. "Ditertibkan semua, namun tidak ada operasi khusus. Ini kan sudah ada prosedur dan bagian yang melaksanakannya. Sudah ada standarnya dan kita jalankan setiap harinya," terangnya.

Jonan juga menegaskan tidak segan-segan memberikan sanksi kepada bawahannya jika diketahui ikut bermain dalam ini.

Dalam peninjauan itu, Jonan sendiri juga didampingi Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit, Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko, Dirjen Perhubungan Darat Joko Sasono, dan Dan Lanal Batam Kol Eko Ribud Suyatno.


Anda sedang membaca artikel tentang

NEWSVIDEO: Jonan Pastikan Proses Hukum Dua Kapal Asing yang Ditangkap

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/newsvideo-jonan-pastikan-proses-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

NEWSVIDEO: Jonan Pastikan Proses Hukum Dua Kapal Asing yang Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

NEWSVIDEO: Jonan Pastikan Proses Hukum Dua Kapal Asing yang Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger