Puluhan Siswa SD Turun ke Jalan Imbau Warga Jangan Sampai ke Sungai

Written By Unknown on Senin, 23 Maret 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, SM Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS- Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) 003 Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) turun ke jalan, Senin (23/3/2015).

Memegang beberapa karton bertuliskan imbauan untuk menjaga sungai, pelajar yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6 SD ini berjalan mengelilingi jalan di Tarempa menuju kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang berada di wilayah Tanjung.

Sepanjang jalan menuju kantor BLH pun, yel-yel serta orasi serta mengimbau warga Anambas untuk menjaga sumber air. Tidak hanya itu, bersama sejumlah guru pelajar ini juga meminta pemerintah untuk membuat daerah resapan air.

"Kami mengimbau kepada warga Anambas untuk tidak buang sampah sembarangan di sungai, tidak menebang pohon secara liar. Mari kita jaga sumber air kita, agar kita tidak menyesal," ujar Fahri, siswa kelas 6 SD 003 Tarempa di depan kantor BLH, Senin (23/3/2015) pagi.

Usai menyampaikan orasinya, puluhan pelajar ini pun pulang dengan tertib. Namun demikian, usai aksi yang sempat menyedot perhatian masyarakat itu, mereka mengeluhkan air karena rasa haus usai berjalan dari sekolah yang terletak di Kampung Baru, Kecamatan Siantan itu.

Sementara itu Erni Sari Kepala Sekolah SDN 003 Tarempa mengatakan, aksi ini dilakukan untuk memperingati hari air sedunia. Aksi yang dilakukan sekitar pukul 8 pagi dari sekolah itu, dimaksudkan untuk mengimbau masyarakat Anambas untuk mulai peduli dalam menjaga lingkungan, serta menjaga sumber air yang ada di Anambas.

"Tujuannya itu, sekolah kami pun sudah menerapkan kurikulum berbasis lingkungan. Sudah satu smester ini berjalan. Dalam hal ini kami juga menjalin BLH sebagai mitra kami. Kami berharap, dengan adanya aksi damai yang dilakukan oleh anak-anak ini, kepeduliaan masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat,," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Siswa SD Turun ke Jalan Imbau Warga Jangan Sampai ke Sungai

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/puluhan-siswa-sd-turun-ke-jalan-imbau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Siswa SD Turun ke Jalan Imbau Warga Jangan Sampai ke Sungai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Siswa SD Turun ke Jalan Imbau Warga Jangan Sampai ke Sungai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger