Tak Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran, Polisi Tunggu Tim Labfor dari Medan

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Pasca kebakaran yang terjadi di ruko milik PT Hayashi Indo Dinamika dan PT Makmur Utama Raya yang berlokasi di Batam Centre, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (27/3/2015) malam, pihak Kepolsian Sektor Batam Kota telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Tim identifikasi Polresta Barelangpun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (28/3) ini. Namun dari hasil olah TKP itu, tim iden belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

"Hari ini tim identifikasi sudah melakukan olah TKP lanjutan, cukup lama juga waktunya. Penyebabnya kami belum tahu, tapi titik awalnya dari gudang penyimpanan PT Hayashi. Tidak ada korban jiwa," ucap Kapolsek Batam Kota, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi kepada Tribun Batam.

Pihaknya masih menyelidiki, kemungkinan terdapat barang-barang yang mudah meledak dan terbakar di area gudang tempat pembuatan tutup lem itu. Hal tersebut baru dapat dipastikan, setelah tim Laboratorium Forensik dari Medan tiba di Batam.

"Memang dari saksi-saksi mendengar ada suara ledakan. Tapi apakah aktivitas pekerjaannya menggunakan BBM atau tiner, kami belum tahu," katanya.

"Masih menunggu tim Labfor Medan untuk mengetahui penyebab kebakarannya," sambung Yoga.

Diapun membenarkan, sehari paska kebakaran, HRD PT Hayashi Indo Dinamika telah membuat laporan tertulis kepada pihaknya. Dari laporan itu, lanjut Yoga, akan dijadikan surat permohonan agar tim Labfor Medan melakukan olah TKP.

"Hari ini HRD PT Hayashi sudah buat laporan, dari laporan itu akan kami jadikan surat permohonan bantuan tim Labfor Medan untuk olah TKP," kata Yoga.

Yoga menjadwalkan Senin (30/3) ini surat permohonan itu dikirim ke tim Labfor Medan. Selanjutnya tinggal menunggu jadwal olah TKP dari tim Labfor. Selama waktu menunggu itu, area kebakaran tetap disterilkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran, Polisi Tunggu Tim Labfor dari Medan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/tak-bisa-simpulkan-penyebab-kebakaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran, Polisi Tunggu Tim Labfor dari Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran, Polisi Tunggu Tim Labfor dari Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger