Begini Perjuangan Tim Sea Rider AL Guskamlabar Tangkap 5 Perompak di Batam

Written By Unknown on Rabu, 08 April 2015 | 12.41

‎Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Menaklukan lima perompak di pesisir hutan bakau Sungai Langkai Tembesi, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (7/4/2015) sekitar pukul 07.30 WIB, membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Tim Sea Rider AL dari Guskamlabar.

Menurut Komandan Gugus Keamanan Laut Armada bagian Barat (Guskamlabar) Laksamana Pertama Abdul Rasyid, timnya membutuhkan waktu sekitar enam jam dalam operasi penangkapan para perompak tersebut.

Begitu mendapat laporan dari seorang nakhoda tentang keberadaan perompak, tepatnya sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (7/4) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB, Tim Sea Rider AL dari Guskamlabar langsung melakukan penyisiran di perairan laut menggunakan boat karet.

"Kurang lebih ada 6 jam pencarian dari pukul 02.00. Pelaku berhasil kita amankan pada pukul 07.30 WIB saat sedang bersembunyi di hutan bakau Tembesi," kata Rasyid dalam ekspos yang digelar kemarin.

Saat penangkapan, para perompak sempat berusaha kabur. Namun anggota yang bersenjata lengkap saat itu sigap meringkus ke lima pelaku.

Dari hasil jarahan perompak, petugas mengamankan beberapa barang bukti senjata tajam seperti satu buah golok, pisau, pemotong besi, pemukul segel, linggis, palu, dua buah tang, kunci pas, pisau cutter 13 buah, senter, dan tali untuk memanjat ke atas kapal sepanjang 20 meter.

"Kalau barang bukti hasil curianya diantaranya ada acu tiga unit. Bor plat dua unit, gerinda besi, 3 unit pompa bakar tiga unit, pipa tembaga 10 unit, dan tembaga kawat seberat 10 kilogram," tambah Rasyid.

Soal pengakuan pelaku kepada penyidik, Rasyid menjelaskan, hal tersebut belum bisa disampaikan ke awak media. Mengingat kasus tersebut masih dalam pengembangan oleh Lanal kota Batam.

Para pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mako Lanal Batuampar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Perjuangan Tim Sea Rider AL Guskamlabar Tangkap 5 Perompak di Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/begini-perjuangan-tim-sea-rider-al.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Perjuangan Tim Sea Rider AL Guskamlabar Tangkap 5 Perompak di Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Perjuangan Tim Sea Rider AL Guskamlabar Tangkap 5 Perompak di Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger