Sani Janji Atasi Limbah Laut yang Meresahkan Desa Pengudang

Written By Unknown on Minggu, 12 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri HM Sani berkunjung ke Desa Pengudang Bintan, Sabtu (11/4/2015). Dia menggunakan kesempatan ini untuk membuka kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa sekaligus berdialog dengan masyarakat di desa ini.

Kedatangan Gubernur Kepri ini dimanfaatkan masyarakat Pengudang untuk meluapkan segala keluh kesah mereka. Salah satu masalah yang dikeluhkan oleh seluruh masyarakat di desa ini adalah limbah yang sering mengotori laut mereka.

"Selama ini kami selalu terganggu limbah yang selalu mengotori laut. Hampir setiap tahun, laut kami pasti akan tercemar oleh limbah. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pemerintah walaupun kami sering melaporkan masalah ini," ungkap Rahmat, warga mewakili warga desa Pengudang lainnya.

Keluhan warga tersebut langsung ditanggapi Gubernur Kepri. Kepada masyarakat, Sani berjanji akan segera menangani masalah tersebut. Dia juga meminta bantuan para mahasiswa yang menggelar Kemah Bakti itu untuk bersama-sama membuat surat kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Luar Negeri guna melaporkan permasalahan yang selalu dihadapi masyarakat ini.

"Saya akan membuat laporan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Luar Negeri bersama beberapa utusan mahasiswa untuk menyelesaikan pencemaran laut atau limbah ini," ungkap Sani kepada masyarakat.

Ia berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap segala kebutuhan masyarakat Desa Pengundang. Perhatian ini diberikannya mengingat pada waktu dahulu dia pernah menjabat sebagai camat di daerah Bintan pada waktu Kepri masih berbentuk kabupaten. "Saya dulu pernah menjadi camat di sini. Makanya saya tahu permasalahan masyarakat desa ini. Dari dulu memang masih ada hal yang kurang dan perlu dipenuhi," kata Gubernur Kepri itu lagi.

Salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desa ini dilakukan Sani dengan memberikan sumbangan alat-alat kebersihan kepada masyarakat. Sumbangan ini diserahkannya bersama para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan Kemah Bakti.

Setelah memberikan sumbangan, Sani langsung menyempatkan diri meninjau lokasi Kemah Bakti. Dia juga menitipkan pesan kepada mahasiswa yang menggelar kegiatan tersebut untuk selalu menjaga moral, etika, norma sesuai dengan ajaran Raja Ali Haji dan selalu berusaha mengembangkan diri dengan belajar sambil bekerja.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sani Janji Atasi Limbah Laut yang Meresahkan Desa Pengudang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/sani-janji-atasi-limbah-laut-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sani Janji Atasi Limbah Laut yang Meresahkan Desa Pengudang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sani Janji Atasi Limbah Laut yang Meresahkan Desa Pengudang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger